SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, BANTUL-Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul, tahun ini akan membangun tambat perahu di Pantai Depok untuk mendukung aktivitas nelayan setempat.

“Pembangunan tambat perahu di Pantai Depok ini untuk menghubungkan perahu-perahu nelayan yang berlabuh, dan menuju ke Pantai Samas (sebelah barat Pantai Depok),” kata Kepala Bidang Kelautan dan Perikanan Tangkap DKP Bantul Yuswarseno, Jumat (16/5/2014).

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Menurut dia, pembangunan tambat perahu atau yang menyerupai dermaga mini di sisi barat Pantai Depok tersebut direncanakan direalisasikan mulai pertengahan 2014, setelah izin panitikismo dari Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat keluar.

“Kemarin sudah ada rapat dengan pihak-pihak terkait, dan lokasinya tidak mengganggu proyek pembangunan jalur jalan lintas selatan (JJLS). Jadi, sudah ada kesesuaian dengan Perda Tata Ruang, sehingga tinggal izin panitikismo keluar,” katanya.

Ia mengatakan pihaknya juga telah menunjuk salah satu pengembang untuk membangun tambat perahu sepanjang 10 meter di bibir Pantai Depok dengan biaya sekitar Rp200 juta dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bantul 2014.

“Rencananya tambat perahu hanya di satu titik, dan karena anggarannya sekitar Rp200 juta, maka tidak melalui lelang, namun melalui penunjukkan, kami targetkan hingga akhir tahun bisa selesai pembangunannya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya