SOLOPOS.COM - Ilustrasi tambak udang (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Tambak udang Bantul yang ditutup diharapkan terjadi untuk seluruh kolam, baik yang dikelola warga maupun perusahaan.

Harianjogja.com, BANTUL- Pemkab Bantul diminta tidak pilih kasih terkait penutupan tambak udang di pesisir selatan. Pemerintah juga harus menutup sejumlah kolam tambak milik PT Indokor Bangun Desa yang berdekatan dengan jalur jalan lintas selatan (JJLS).

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Ketua Komisi C DPRD Bantul Wildan Nafis menyatakan, pemerintah harus bersikap adil terhadap seluruh petambak termasuk tambak milik PT Indokor Bangun Desa.

“Jangan pilih kasih, kalau memang tambak Indokor itu dekat dengan JJLS ya juga harus ditutup jangan cuma punya warga,” kata Wildan di sela-sela inspeksi mendadak (sidak) Komisi C DPRD di Dusun Kuwaru, Desa Poncosari, Srandakan Bantul Selasa (6/1/2015).

Warga pengelola tambak sebelumnya memprotes Pemkab Bantul karena merasa diperlakukan tidak adil. Warga diminta menandatangani surat penutupan tambak milik mereka karena dekat dengan JJLS, namun hal serupa tidak dilakukan terhadap tambak milik PT Indokor Bangun Desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya