SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Untuk menambah inventaris mobil dinas (Mobdin) sebanyak empat unit, Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Solo mengalokasikan dana senilai Rp 1,15 miliar.

Rencananya, Mobdin tersebut akan digunakan masing-masing Komisi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Anggota Banggar DPRD Solo, Supriyanto kepada wartawan, Kamis (9/12), mengatakan semula anggaran yang diusulkan untuk pembelian empat unit Mobdin itu senilai Rp 1 miliar.

Akan tetapi, Panggar sengaja menambah anggaran senilai Rp 150 juta untuk menyesuaikan harga empat Mobdin tersebut.

Dia menilai, saat ini empat Mobdin milik empat Komisi hanya berkapasitas tujuh orang. Padahal, sambung Supriyanto, rata-rata jumlah anggota Komisi mencapai 10-11 orang.

Kondisi itu, lanjut Supriyanto, mempengaruhi kinerja masing-masing Komisi. Rencananya, jenis Mobdin yang akan dibeli itu memiliki kapasitas 14-16 tempat duduk.

“Selama ini kami kerap meminjam Mobdin Komisi lain untuk menggelar inspeksi mendadak (Sidak). Kami akan kerepotan jika Mondin Komisi lain juga digunakan. Kalau terus menerus saling meminjam tentu tidak akan berdampak baik bagi kinerja Komisi,” tutur Supriyanto saat ditemui di kantornya.

mkd

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya