SOLOPOS.COM - Mobil ambulans yang mengangkut pasien positif Covid-19 dari Kudus memasuki Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Minggu (6/6/2021) malam. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, BOYOLALI -- Jumlah pasien positif Covid-19 asal Kudus di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, yang dirujuk ke rumah sakit terus bertambah. Hingga Rabu (9/6/2021), total ada 12 pasien positif yang dirujuk karena memiliki keluhan sakit.

Dokter penanggung jawab pusat isolasi Asrama Haji Donohudan, Sigit Armunanto, mengatakan 12 pasien tersebut dirujuk ke beberapa rumah sakit rujukan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Mereka tersebar di RSUD dr Moewardi Solo, RSJD, dan Rumah Sakit Tentara. Total 12 pasien dari Kudus semua," katanya kepada wartawan, Rabu.

Baca Juga: 8 Pasien Covid-19 Kudus di Asrama Haji Donohudan Boyolali Dirujuk Ke Rumah Sakit

Ia menyebutkan total jumlah pasien positif Covid-19 di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, ada 482 orang. Mereka terdiri atas 190 pasien dari Soloraya dan 302 pasien positif Covid-19 dari Kudus.

Menurutnya sejumlah pasien tersebut harus dirujuk ke rumah sakit karena ada keluhan sakit. Ada yang hipertensi, ada yang kondisinya lemah, dan ada juga yang tengah hamil.

Baca Juga: Pasien Covid-19 Dari Kudus Terus Berdatangan, Asrama Donohudan Boyolali Dijaga Ketat Berlapis

Asrama Haji Hanya Untuk OTG

Ia berharap dengan dirujuknya pasien-pasien tersebut ke rumah sakit bisa segera mendapat penanganan sehingga tidak terjadi perburukan. Sebab sejak awal untuk Asrama Haji Donohudan memang hanya untuk isolasi orang tanpa gejala (OTG).

Sebelumnya diberitakan, Asrama Haji Donohudan Boyolali awalnya merupakan lokasi isolasi terpusat unyuk menampung pasien-pasien OTG dari wilayah Soloraya.

Baca Juga: Datang Lagi, Total Sudah 216 Pasien Covid-19 Asal Kudus Masuk Donohudan Boyolali

Namun karena adanya lonjakan jumlah pasien positif Covid-19 di Kudus, lokasi tersebut kini juga merawat pasien dari kabupaten tersebut. Bahkan jumlah pasien dari Kudus dimungkinkan bisa kembali bertambah.

Komandan Korem 074/Warastratama, Kolonel Inf Deddy Suryadi, mengatakan pada hari itu direncanakan ada lagi pasien asal Kudus yang akan dibawa ke Asrama Haji Donohudan.

Baca Juga: Rombongan Kedua Pasien Covid-19 dari Kudus Tiba, Kapolda Cek Asrama Haji Donohudan

Namun untuk jumlahnya ia belum dapat memastikan. "Rencananya ada dari Kudus, tapi belum diketahui berapa jumlahnya," katanya, Rabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya