Kategori: Jatim

Tambah Lagi, Jumlah Kasus Covid-19 Kota Madiun Dekati Kabupaten Madiun


Solopos.com/Abdul Jalil

Solopos.com, MADIUN -- Jumlah kasus Covid-19 di Kota Madiun dan Kabupaten Madiun kini berdekatan. Saat ini antara Kota Madiun dan Kabupaten Madiun hanya terpaut satu kasus saja.

Per Jumat (28/8/2020) ini, jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Madiun sudah menyentuh angka 70 orang. Sedangkan di Kabupaten Madiun, akumulasi kasus positif menyentuh 71 orang.

76.037 Warga Wonogiri Bakal Terima JKN KIS, Catat Tanggal Pembagiannya!

Dalam beberapa hari terakhir, angka kasus Covid-19 di Kota Madiun memang meningkat tajam. Pada Jumat ini, ada tambahan satu kasus Covid-19 di Kota Madiun. Sedangkan di Kabupaten Madiun pada hari yang sama nihil penambahan kasus.

Padahal beberapa pekan sebelumnya, jumlah kasus positif di Kota Madiun terpaut cukup jauh dari angka di Kabupaten Madiun. Dalam catatan Madiunpos.com, sejak tanggal 24 Agustus sampai 28 Agustus terdata ada delapan kasus positif baru.

Rapid Test

Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan ada tambahan satu pasien positif baru pada Jumat ini. Kasus nomor 70 ini merupakan seorang pria berusia 55 tahun dari Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman.

“Pasien ini merupakan kontak pasien konfirmasi nomor 69. Pasien ini awalnya menjalani skrining rapid test massal pegawai setelah ada kasus konfirmasi positif di perusahaan tempatnya bekerja,” kata dia.

Antisipasi Karhutla, Perhutani akan Bikin Bak Penampungan Air di Lereng Lawu Karanganyar

Selanjutnya pasien menjalani pemeriksaan tes swab PCR dengan hasil konfirmasi positif Covid-19. Pria berinisial M tersebut saat ini menjalani isolasi mandiri dengan kondisi tanpa gejala. Dari akumulasi 70 kasus itu, pasien sembuh sebanyak 43 orang. Sedangkan pasien meninggal dua orang dan pasien yang menjalani isolasi ada 25 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun, Mashudi, mengabarkan pada Jumat ini tidak ada penambahan kasus positif baru. Justru ada satu pasien yang dinyatakan sembuh yaitu pasien dari Desa Sumberejo, Kecamatan Geger.

“Akumulasi kasus positif di Kabupaten Madiun sampai saat ini ada 71 orang. Dengan pasien meninggal empat orang, pasien sembuh 57 orang, dan pasien yang menjalani isolasi dan perawatan ada 10 orang,” jelas dia.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi