SOLOPOS.COM - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, Ratri S. Survivalina (kanan), menyampaikan perkembangan penanganan Covid 19 di Boyolali, Selasa (19/5/2020). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI -- Jumlah warga Boyolali yang terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 bertambah satu orang lagi pada Selasa (19/5/2020). Tambahan tersebut membuat total jumlah kasus positif corona di Kabupaten Susu menjadi 21 orang.

Sehari sebelumnya, pada Senin (18/5/2020) juga ada tambahan satu kasus positif corona yang menjadi kasus nomor o20. Kasus 020 ini berinisial SP, 46, yang tercatat sebagai warga Kecamatan Sambi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dusun di Sragen Ini Dulunya Arena Sabung Ayam Terkemuka Pada Masa Keraton Solo

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, Ratri S Survivalina, mengatakan SP merupakan pemudik dari Jakarta. "Yang bersangkutan saat ini masih menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Solo. Hasil tracing sementara ada satu kontak erat dari keluarganya," kata dia saat jumpa pers di kantornya, Selasa (19/5/2020).

Sedangkan untuk kasus 021 positif Covid-19 yang diumumkan hari ini berisinial IR, 38, warga Kecamatan Nogosari, Boyolali. Ratri menyebut pasien tersebut masih terkait dengan klaster Gowa.

Tak Hanya Salat Id di Rumah, Warga Klaten Juga Diimbau Tak Saling Berkunjung Saat Lebaran

Saat ini yang bersangkutan sudah dijemput untuk menjalani karantina di Rumah Sakit Darurat Covid 19, Boyolali. Sedangkan untuk kontak erat masih ditelusuri.

Kasus Positif Sembuh

Selain adanya penambahan kasus positif Covid-19, tercatat juga ada penambahan kasus positif yang sembuh. Pada Sabtu (16/5/2020), ada empat pasien yang dinyatakan sembuh.

Siap-Siap! Pasar dan Pusat Perbelanjaan Solo Bakal Disasar Rapid Test Covid-19

Warga Boyolali positif Covid-19 yang sembuh itu adalah pasien kasus 001, 003, 006, dan 014. Jumlah itu bertambah dua lagi yang diumumkan Selasa ini, yaitu pasien kasus 012 dan 015.

Kasus 012 adalah SR dari kecamatan Ngemplak. SR merupakan kasus positif Covid-19 dari klaster Gowa. Sedangkan pasien kasus 015 adalah warga Kecamatan Teras berinisial inisial PW.

Berkat Contravid, Hasil Swab 7 Peserta Ijtima Gowa di Sragen Negatif Covid-19

Sementara itu Ratri menambahkan hingga Selasa siang sudah ada 826 orang dalam pemantauan (ODP) yang tercatat di Boyolali. Dari jumlah itu, sebanyak 761 orang telah selesai pemantauan.

Sedangkan 65 orang lainnya masih menjalani isolasi mandiri. Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) tercatat ada 122 orang. Dari jumlah itu 35 orang di antaranya masih dalam masa pengawasan. Dari 122 PDP itu ada 24 orang di antaranya yang meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya