SOLOPOS.COM - RSUD Dr Moewardi Solo. (Liputan6.com)

Solopos.com, SOLO - Hingga Selasa (21/4/2020) pasien konfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di RSUD dr Moewardi Solo bertambah menjadi 11 orang.  Hal ini berarti ada penambahan empat pasien baru sejak Minggu (19/4/2020) yang dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 lini pertama di Jateng ini.

Penambahan pasien yang dirawat di RSUD dr Moewardi Solo belum diketahui asal usulnya. Tetapi, untuk diketahui pasien konfirmasi positif di Kota Solo sejak kemarin, Senin (20/4/2020) tidak ada penambahan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ramadan Tiba, Pedagang Takjil di Karanganyar Dilarang Berjualan di Pinggir Jalan

Selain itu, ada pula penambahan pasien Covid-19 di RSUD dr Moewardi Solo yang meninggal berjumlah delapan orang. Padahal pada sehari sebelumnya, hanya terdapat kasus kematian sebanyak lima orang di rumah sakit lini pertama rujukan corona di Jateng itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Berdasarkan data yang diperoleh Solopos.com dari situs corona.jatengprov.go.id, Selasa (21/4/2020) pukul 12.21 WIB tercatat ada beberapa rumah sakit lainnya yang juga merawat pasien Covid-19 di Soloraya. Berikut di antaranya:

Beredar Kabar Korban Perampokan Rp45 Juta di Baki Sukoharjo, Cek Faktanya

1. RS Kasih Ibu Solo 4 orang
2. RS PKU Muhammadiyah Solo 2 orang
3. RS UNS 1 orang
4. RSUD Pandan Arang Boyolali 2 orang
5. RSUD Bagas Waras Klaten 3 orang

Selain kasus positif dan kematian baru akibat Covid-19, dalam laman tersebut juga tercantum pasien sembuh yang berasal dari RSUD dr Moewardi Solo tiga orang, RSUD dr Soediran MS Wonogiri satu orang dan RS Kasih Ibu Solo satu orang.

5 Negara yang Berhasil Kendalikan Kasus Covid-19 Lewat Lockdown

2 Dokter RSUD dr Moewardi Positif Covid-19

Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Tengah (Jateng) menyebutkan dua dokter RSUD dr Moewardi Solo dinyatakan positif Covid-19. Dinkes memastikan kondisi dua dokter itu terus membaik.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinkes Jateng, Yulianto Prabowo, kepada wartawan di Kota Semarang, Senin (20/4/2020) malam.

Penemu HIV Sebut Virus Corona Kerjaan Ahli Biologi Molekuler di Wuhan

Yulianto mengatakan selain tenaga kesehatan (nakes) di RSUP Kariadi Semarang, dua dokter di RSUD Dr Moewardi Solo juga terkonfirmasi positif Covid-19.

"Ada [nakes yang terpapar virus corona] di luar [RSUP] Kariadi. Contoh di RSUD Moewardi [Solo] ada dua dokter yang dirawat," ujar Yulianto, Senin (20/4/2020] malam.

Dampak Covid-19: IJK Restrukturisasi 15.072 Debitur di Soloraya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya