Kategori: Sragen

Tambah Lagi! 2 Pasien Positif Covid-19 di Sragen Asal Kalijambe Sembuh


Solopos.com/Muh Khodiq Duhri

Solopos.com, SRAGEN – Dua pasien yang sebelumnya dinyatakan positif terpapar Covid-19 di Sragen akhirnya dinyatakan sembuh. Kedua pasien yang sempat dirawat di RSUD dr. Soeratno Gemolong, telah dipulangkan, Rabu (6/5/2020).

Dua pasien yang sembuh dari corona itu berasal dari Kecamatan Kalijambe, Sragen. Mereka dinyatakan sembuh setelah tiga kali menjalani uji swab dengan hasil negatif corona.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, bersyukur atas kesembuhan dua pasien tersebut. Menurutnya, kesembuhan dua orang positif Covid-19 itu membuktikan Pemkab Sragen bisa merawat pasien terpapar corona hingga sembuh.

“Sebelumnya ada dua pasien corona yang sembuh. Tapi keduanya dirawat di RSUD dr. Moewardi Solo. Sekarang kita sudah buktikan bila kita mampu merawat dan menyembuhkan pasien dari paparan virus corona,” terang Yuni saat ditemui Solopos.com Rabu siang.

Kisah Mbah Minto Klaten Viral di Medsos: Awalnya Dibayar Rp20.000 per Vlog

Tak lupa Bupati Yuni mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan dan Satgas Covid-19 yang berusaha maksimal. Hingga kini, terdapat empat pasien positif asal Sragen yang dinyatakan sembuh dari corona.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman tenaga medis dan Satgas Covid-19 atas peran sertanya dalam merawat pasien hingga bener-benar tuntas sembuhnya,” sambung dia.

Meski telah dinyatakan sembuh, kedua pasien yang sempat positif terpapar Covid-19 asal Kalijambe, Sragen, itu diminta isolasi mandiri di rumah. Hal ini sangat penting guna memutus rantai persebaran virus corona.

“Sepulang dari RSUD, kami minta dia melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Tentunya dengan pengawasan petugas dari Dinas Kesehatan,” papar Yuni.

Mulai 7 Mei 2020 Rakyat Indonesia Boleh ke Luar Kota, Tapi....

Identitas Pasien

Kedua pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 itu berjenis kelamin laki-laki masing-masing berusia 25 tahun dan 45 tahun. Pemuda berusia 25 tahun itu memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Dia tinggal di Desa Wonorejo, Kalijambe.

Sedangkan pria berusia 45 tahun tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar kota. Dia diketahui bekerja sebagai pedagang mi ayam yang tinggal di Desa Krikilan, Kalijambe.

Jokowi: Kasus Covid-19 Indonesia Harus Turun Mei 2020

Sementara itu, saat ini masih terdapat 14 pasien positif Covid-19 di Sragen. Delapan pasien di antaranya dirawat di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS). Masing-masing dua pasien dirawat di rumah sakit darurat (RSD) Sragen dan RSUD Moewardi Solo.

Serta masing-masing satu pasien dirawat di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) K.R.M.T. Wongsonegoro Kota Semarang.

Share
Dipublikasikan oleh
Chelin Indra Sushmita