Tambah Asyik, Pemkot Lengkapi Malioboro van Madiun dengan Coffe Shop
Wali Kota Madiun, Maidi (tengah), mempromosikan Pahlawan Street Center Coffe Shop milik Pemkot Madiun, Senin (8/2/2021). (madiuntoday.id)

Solopos.com, MADIUN -- Kawasan Pahlawan Street Center di Kota Madiun, Jawa Timur, semakin ramai. Pemkot Madiun melengkapi kawasan jantung kota itu yang juga dikenal dengan sebutan Malioboro van Madiun itu dengan coffe shop yang lokasinya persis di depan balai kota, atau di belas lokasi ATM Bank Jatim.

Kedai kopi ini menjadi pelengkap untuk kegiatan melepas penat di kawasan yang digagas menjadi pusat perekonomian dan wisata buatan Kota Madiun tersebut. Selain itu, kopi saat ini menjadi salah satu minuman populer di kalangan anak muda, terutama saat sedang bersantai.

 

Wali Kota Madiun, Maidi (kiri), dan Wawali, Inda Raya (kanan), mempromosikan kopi buatan Pahlawan Street Center Coffe Shop milik Pemkot Madiun, Senin (8/2/2021). (madiuntoday.id)

PSC Coffe Shop ini diresmikan Wali Kota Madiun, Maidi, Senin (8/2/2021). Di area tersebut sebelumnya juga telah disediakan vending machine atau mesin minuman otomatis.

Baca juga: Tanggapi Festival Santet Perdunu, Pemuda Muhammadiyah Jatim: Silakan Kalau Hiburan Semata

Maidi menuturkan coffee shop ini melengkapi di kawasan tersebut. Saat ada pengunjung yang haus setelah berjalan-jalan bisa istirahat sambil menikmati minuman di kedai itu.

Pemkot sebelumnya telah melengkapi kawasan itu dengan berbagai fasilitas, seperti tempat duduk dan payung. “Dengan adanya kedai kopi ini diharapkan fungsi PSC sebagai sarana hiburan masyarakat bisa semakin sempurna,” kata dia.

Pemkot Madiun menggandeng anak muda untuk mengelola Pahlawan Street Center Coffe Shop. (Madiuntoday.id)

Kedai kopi ini akan dikelola oleh kalangan muda yang memang paham tentang selera kalangan milenial. Selain itu, kedai kopi ini diharapkan bisa amenjadi tempat pemberdayaan pemuda Madiun.

“Fasilitas di PSC ini akan disempurnakan. Seperti lokasi perdagangan dan galeri seni. Semua sudah siap. Harapannya PSC ini bisa menjadi lokasi wisata andalan Kota Madiun,” kata Maidi.

 



Berita Terkini Lainnya








Kolom