SOLOPOS.COM - Resky Fandi didatangkan PSIS dengan status pinjaman dari Persija. (persija.id)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang menunjukkan keseriusannya menghadapi putaran kedua Liga 1 musim 2021/2022. Tak hanya merekrut sejumlah pemain baru, tim berjuluk Mahesa Jenar itu juga meminjam pemain dari kontestan lain di Liga 1.

Pemain yang dipinjam PSIS Semarang itu yakni Resky Fandi, yang saat ini berstatus sebagai pemain Persija Jakarta. Resky yang bisa tampil di berbagai posisi seperti gelandang bertahan, winger, maupun bek kiri dan kanan itu sebelumnya dipinjamkan ke Martapura Dewa United.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Pemain berusia 22 tahun itu pun cukup memberikan kontribusi besar bagi kesuksesan Dewa United meraih tiket promosi ke Liga 1. Dewa United memastikan promosi ke Liga 1 setelah pada perebutan tempat ketiga di Liga 2 musim 2021 menundukkan PSIM Yogyakarta dengan skor 1-0.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Pilih Walsh, PSIS Semarang Coret Bruno Silva

Dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, ada dua pemain Persija Jakarta yang kini dipinjamkan ke sesama klub Liga 1. Selain Resky, Persija juga meminjamkan Ramdani Lestaluhu ke PSS Sleman.

Pada putaran kedua Liga 1, Persija juga mendatangkan tujuh pemain baru. Ketujuh pemain baru itu yakni Ichsan Kurniawan (gelandang), Samuel Christianson Simanjuntak (bek), Ahmad Bustomi (gelandang), Makan Konate (gelandang), Ikhwan Ciptady Muhammad (bek), Irfan Jauhari (penyerang sayap), dan Syahrian Abimanyu (gelandang).

“Perubahan komposisi pemain yang terjadi di putaran kedua ini adalah untuk semata-mata meningkatkan kualitas tim. Tujuh pemain baru yang terdiri dari pemain belakang, tengah, dan depan diharapkan mampu menjadi solusi dari kekurangan kami di putaran pertama lalu,” ujar Presiden Persija, Mohamad Prapanca, dikutip dari laman Liga Indonesia Baru.

Baca juga: Tundukkan PSIM Jogja 0-1, Martapura Dewa United Promosi ke Liga 1

“Sementara itu, beberapa nama yang tak lagi menghuni skuat harus tetap berjuang apa pun kondisinya. Perjalanan kalian masih panjang. Khusus Ramdani dan Resky kami harap mereka dapat menunjukkan sinarnya di masa peminjaman,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya