Tambah 7 Pasien Hari Ini, Total Kasus Covid-19 di Wonogiri 164 Orang
Ilustrasi penanganan virus corona (Covid-19). (Freepik)

Solopos.com, WONOGIRI -- Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Wonogiri bertambah tujuh orang pada Jumat (14/8/2020). Tambahan pasien baru itu membuat jumlah kasus Covid-19 di Wonogiri mencapai 164 orang.

Dari 164 orang itu, sebanyak 10 orang masih dirawat. Sementara 149 pasien Covid-19 Wonogiri dinyatakan sembuh, sedangkan lima orang dinyatakan meninggal dunia.

Niat Banget! Astrid Suntani Roadshow Ke DPP PAN, Golkar & PKS Demi Maju Pilkada Solo 2020

Tujuh pasien baru itu tertular saat melakukan perjalanan ke luar Wonogiri. Perjalanan mereka tidak dilakukan bersamaan. Tambahan pasien baru Covid-19 di Wonogiri itu disampaikan oleh oleh Ketua Satuan Tugas Covid-19 Wonogiri, Joko Sutopo, kepada wartawan di Pendapa Kecamatan Eromoko, Wonogiri, Jumat.

Bupati menjelaskan penambahan pasien terkonfirmasi positif tersebut merupakan spesimen tes swab yang dikirim ke laboratorium beberapa waktu lalu. Dari 48 spesimen, tujuh orang dinyatakan positif Covid-19.

Ketua Golkar Klaten Tegaskan Siap Dampingi Sri Mulyani di Pilkada Klaten, Gusur Aris Prabowo?

"Ketujuh pasien merupakan orang tanpa gejala. Saat ini menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing," kata dia.

Tracing

Upaya tracing dari ketujuh pasien sedang dilaksanakan. Bupati Jekek berharap tidak ada penambahan kasus baru. Dengan adanya penambahan ini, sejauh ini Bupati belum memutuskan apakah akan memberi izin pelaksanaan hajatan dan kegiatan bidang olahraga atau tidak.

Ancaman Covid-19 di Wonogiri dipercaya masih ada. Hal itu karena 48 hasil swab yang hasil laboratoriumnya keluar hari ini merupakan spesimen acak yang diambil dari warga Wonogiri yang baru saja melakukan perjalanan.

Kerap Terjadi Kecelakaan, Tingkat Keselamatan Flyover Manahan Solo Mendesak Diinspeksi

Bukan tidak mungkin ada warga yang baru saja menempuh perjalanan dari luar Wonogiri, namun luput dari pemeriksaan. Padahal sebelumnya, Bupati Jekek menyampaikan harapan Wonogiri kembali masuk zona hijau.

"Dengan berbagai upaya yang kami lakukan dan ketaatan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, kami berharap Wonogiri masuk zona hijau kembali. Saat ini kan masih zona kuning," ungkap dia, Rabu (12/8/2020).

10 Berita Terpopuler: 7 Kecamatan di Grobogan Berubah dari Zona Merah ke Zona Kuning



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom