SOLOPOS.COM - Ilustrasi hasil tes virus corona. (Reuters)

Solopos.com, PURWODADI – Enam pasien Covid-19 di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, dinyatakan sembuh pada Senin (31/8/2020). Dua di antaranya merupakan pasangan suami istri.

“Ada enam pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada hari ini. Mereka berasal dari tiga kecamatan,” ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Grobogan, Endang Sulistyoningsih, Senin.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pasien sembuh dari Covid-19 tersebut adalah tuan SH, 44, dari Kecamatan Purwodadi, Grobogan. Kemudian pasangan suami istri Ny I, 45, dan tuan AS, 56, dari Desa Kemiri, Kecamatan Gubug, Grobogan.

Pemotor Bonceng 3 Masuk Tol, Terjatuh dan Nyaris Terlindas Mobil

Serta seorang perempuan S MC, 62, yang sembuh juga dari Kecamatan Gubug, Grobogan.

Sedangkan dua pasien sembuh dari Covid-19 lainnya adalah DAP, 24, dan Ny. KK, 55, keduanya dari Kecamatan Penawangan.

Dengan adanya tambahan enam pasien sembuh tersebut menurut Endang, total sudah ada 289 pasien sembuh.

Hari Ini Dalam Sejarah: 1 September 1939, Perang Dunia II Meletus

Selain adanya enam pasien sembuh, pada hari yang sama ada tambahan satu pasien terkonfirmasi positif terpapar Covid-19. Juga, tambah Endang, ada dua pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

“Tambahan pasien baru berasal dari Kecamatan Tegowanu, yakni perempuan berinisial R, 61. Pasien tersebut berdasar penelusuran tertular dari pasien positif sebelumnya. Saat ini R dirawat di RSUP Kariadi Semarang,” ujar Endang.

Kasus Positif Terbanyak

Kemudian,  dua pasien Covid-19 yang meninggal dunia berasal dari Kecamatan Grobogan. Informasinya pasien meninggal tersebut, yakni tuan S, 58, dan Ny. R, 50, masih satu rukun warga (RW).

Dengan perkembangan hari ini, maka total kasus Covid-19 di Grobogan mencapai 353 orang. Dengan rincian, pasien sembuh mencapai 289 orang, lima orang isolasi mandiri, 11 orang dirawat di sejumlah rumah sakit, dan 48 meninggal.

10 Berita Terpopuler : Nasib Rumah Suranto Korban Pembunuhan di Baki

Jumlah kasus positif Covid-19 terbanyak di Kecamatan Purwodadi ada 64 kasus. Disusul Kecamatan Toroh 45 kasus, Tegowanu 36 kasus, Penawangan 25 kasus, dan Gubug 34 kasus.

Selanjutnya Kecamatan Karangrayung 23 kasus, Tawangharjo 19 kasus, Godong 17 kasus, dan Grobogan 16 kasus.

Kemudian Tanggungharjo 13 kasus, Pulokulon 12 kasus, Brati 10 kasus. Lalu Kecamatan Wirosari 14 kasus, Geyer 8 kasus, Ngaringan 5 kasus, Kedungjati 4 kasus, Kradenan 4 kasus, Gabus 3 kasus, dan Klambu 1 kasus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya