Kategori: Solo

Tambah 57 Kasus Konfirmasi Positif Dalam 2 Hari, Ini Perkembangan Terakhir Covid-19 Solo


Solopos.com/Mariyana Ricky P.D

Solopos.com, SOLO -- Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 Kota Solo bertambah 57 orang pada Sabtu-Minggu (7-8/11/2020). Dengan begitu secara kumulatif jumlah kasus positif corona Solo menembus 1.380 orang.

Perinciannya, 935 pulang/sembuh, 311 isolasi mandiri, 78 rawat inap, dan 56 meninggal dunia. Tambahan 57 kasus itu perinciannya pada Sabtu sebanyak 21 orang dan Minggu sebanyak 36 orang.

Dari 57 kasus itu, ada tujuh kasus yang berasal dari kalangan anak-anak. Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, mengatakan klaster keluarga masih mendominasi penambahan jumlah kasus pada akhir pekan kemarin.

Meledak Lagi! Klaten Tambah 50 Kasus Positif Covid-19 Dalam Sehari, 2 Meninggal

“Setiap kasus sedikitnya membawa 2-3 ekor,” ucap Ning, sapaan akrabnya, kepada Solopos.com melalui telepon, Minggu.

Perincian domisili 21 kasus baru konfirmasi positif Covid-19 Solo pada Sabtu, masing-masing seorang dari Mojo, Penumping, Semanggi, Purwosari, Joglo, dan Nusukan. Kemudian, masing-masing dua orang dari Gilingan, Kadipiro, Mojosongo, Banyuanyar, dan Danukusuman, serta lima kasus dari Jebres.

Lalu, tambahan 36 pada Minggu, terdiri dari masing-masing seorang dari Jagalan, Pajang, Nusukan, Karangasem, Purwodiningratan, Panularan, Tipes, Joyotakan, dan Kepatihan Kulon. Kemudian, masing-masing dua orang dari Ketelan, Kadipiro, dan Tegalharjo.

Pengungsi Merapi Klaten: Suara Gemuruh Gludag-Gludug Bikin Waswas!

Berikutnya tiga orang dari Kelurahan Banjarsari, Semanggi, dan Sewu, serta lima orang dari Mojosongo dan enam orang dari Jebres.

Kasus Kematian

Sementara itu, dari lima kecamatan Kota Solo, jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 paling banyak masih Kecamatan Banjarsari dengan 445 kasus. Kemudian Jebres dengan 420 kasus, Laweyan dengan 299 kasus, Pasar Kliwon 113 kasus, dan Serengan 103 kasus.

Jumlah kasus kematian pada pasien Covid-19 hingga Minggu totalnya 56 orang, dengan jumlah terbanyak dari Kecamatan Jebres sebanyak 22 orang. Kemudian Banjarsari 18 orang, Pasar Kliwon tujuh orang, Laweyan lima orang, dan Serengan empat orang.

Pemkab Klaten Segera Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Merapi

Sementara dari 54 kelurahan Kota Solo, tinggal dua kelurahan yang belum mencatatkan kasus konfirmasi positif Covid-19, yakni Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Pasar Kliwon, dan Kelurahan Punggawan, Kecamatan Banjarsari.

Pada sisi lain, jumlah pasien suspek Covid-19 Kota Solo hingga Minggu tercatat sebanyak 1.306 orang. Perinciannya, 27 rawat inap, tiga orang isolasi mandiri, 1.205 sembuh, dan 71 orang meninggal dunia.

Share
Dipublikasikan oleh
Suharsih