Tambah 4, Nakes RSUD dr Soedono Madiun Positif Covid-19 Jadi 15 Orang
Ilustrasi petugas medis menangani virus corona (Covid-19). (Freepik)

Solopos.com, MADIUN -- Sebanyak 15 tenaga medis di RSUD dr Soedono Madiun terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin (21/9/2020). Dari 15 nakes tersebut terdiri dari sebelas orang warga Kota Madiun dan empat orang warga Kabupaten Madiun.

Direktur RSUD dr Soedono Madiun, Bangun Trapsila Purwaka, mengatakan ada 15 orang pegawainya yang terpapar virus corona atau Covid-19 pada Senin ini. Mereka merupakan kontak erat dari nakes RSUD dr. Soedono yang terlebih dahulu terpapar corona.

“Totalnya 15 orang. Sebelas orang dari Kota Madiun dan empat orang dari Kabupaten Madiun. Semuanya diisolasi di RSUD dr. Soedono,” kata Bangun saat dihubungi Madiunpos.com, Senin.

BST Gratis Koridor 1 & 2 Meluncur Akhir Oktober 2020

Dari hasil tracing kasus ini, ada 50 kontak erat kasus positif yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Mereka saat ini menunggu hasil uji swab yang telah dilakukan.

Saat ditanya riwayat penularan ini, Bangun menyampaikan penularan kemungkinan besar dari luar bukan rumah sakit. Dia menyebut lima belas nakes tersebut tidak bertugas di ruang isolasi Covid-19. Melainkan di bagian lainnya.

Pada Jumat (18/9/2020), Bangun menuturkan masih ada satu nakes RSUD dr. Soedono yang terpapar Covid-19 dan dirawat di rumah sakit. Diperkirakan dokter gizi tersebut selesai masa isolasi pada pekan depan.

Perinciannya

Data dari Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Madiun, sebelas nakes yang terpapar virus corona yaitu seorang laki-laki berusia 45 warga Kelurahan Kanigoro Kecamatan Kartoharjo, seorang laki-laki berusia 45 tahun warga Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Kartoharjo, seorang laki-laki berusia 38 tahun warga Kelurahan Josenan Kecamatan Taman, serta seorang perempuan berusia 50 tahun, warga Kelurahan Mojorejo Kecamatan Taman.

Hanya Sekali, 32.725 Keluarga Sukoharjo Terima BST Tambahan Rp500.000 Dari Kemensos

Kemudian seorang perempuan berusia 46 tahun dari Kelurahan Kanigoro Kecamatan Kartoharjo, seorang perempuan berusia 48 tahun dari Kelurahan Taman Kecamatan Taman, seorang perempuan berusia 50 tahun dari Kelurahan Nambangan Lor Kecamatan Manguharjo, seorang perempuan berusia 46 tahun dari Kelurahan Mojorejo Kecamatan Taman, seorang laki-laki berusia 35 tahun dari Kelurahan Sukosari Kecamatan Kartoharjo, seorang perempuan berusia 36 tahun dari Kelurahan Klegen Kecamatan Kartoharjo, dan perempuan berusia 24 tahun dari Kelurahan Pandean Kecamatan Taman.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom