SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST), pemilik merek waralaba Kentucky Fried Chicken (KFC) membidik pendapatan Rp 2,879 triliun tahun depan, atau meningkat 21 % dibanding tahun ini, yang diprediksi sekitar Rp 2,371 triliun. Pertumbuhan pendapatan didukung oleh panambahan 30 cabang baru, dengan fokus pada jenis free standing.

“Tahun depan, kami rencananya akan menambah 30 cabang baru, dengan fokus di jenis free standing. Dengan demikian, diharapkan ada pertumbuhan pendapatan 18-21% tahun depan,” ujar Direktur FAST, JD Juwono dalam perbicangan Minggu (27/12).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurutnya, tahun depan Fastfood indonesia optimis dapat menambah restoran, seiring meningkatnya brand value KFC yang dimiliki perseroan. Sebagian besar cabang baru akan didominasi oleh jenis free standing, karena dinilai lebih menguntungkan, baik pendapatan ataupun pelayanan.

“Tidak semuanya free standing, tapi kami targetkan lebih banyak di jenis ini, karena omset akan lebih besar karena bisa beroperasi 24 jam. Pelayanan juga lebih maksimal. Pendapatan di resto free standing bisa lebih baik 20% dibanding di mal-mal. Kami akan buka lagi jenis ini di beberapa kota besar,” ungkapnya.

Ditambahkannya, tiap franchisor baru  berhak mengelola brand KFC selama 10 tahun kedepan. Dan dapat diperpanjang, setelah kontrak berakhir.

Sejalan dengan target pendapatan yang dipatok 21%, perseroan juga memproyeksikan laba bersih tahun depan akan meningkat menjadi  Rp 229,6 miliar. Sampai triwulan III-2009, perseroan baru membukukan laba sebesar Rp 138,5 miliar.

Pendapatan perseroan sampai 9 bulan tahun ini, tercatat Rp 1,773 triliun, atau meningkat 21.2 % dari periode yang sama tahun 2008 yang tercatat Rp 1,469 triliun. Laba kotor pada periode yang sama juga tercatat Rp 1,057 triliun, dengan beban operasi Rp 879,3 miliar. Laba usaha dan laba sebelum pajak masing-masing berada di Rp 178,3 miliar dan Rp 192,8 miliar.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya