Tutup Iklan
Tambah! 3 Warga Madiun Positif Covid-19, Diduga Tertular Pasien Klaster Temboro
Gapura Masuk Desa Temboro, Magetan, Jawa Timur. (Google Maps)

Solopos.com, MADIUN – Jumlah warga Kabupaten Madiun, Jawa Timur, yang positif Covid-19 bertambah tiga orang, Jumat (29/5/2020). Dengan adanya penambahan ini, jumlah pasien positif terinfeksi virus corona di Madiun sebanyak 29 orang.

Informasi yang dihimpun Madiunpos.com, tiga orang yang terjangkit Covid-19 ini merupakan warga Desa Kedondong, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun.

Menurut hasil tracing dari Dinas Kesehatan Madiun, tiga pasien positif ini diduga tertular dari pasien positif yang tinggal di desa tersebut. Pasien positif yang ada di desa tersebut merupakan klaster Pondok Temboro.

Kena Corona & Mimpi Ketemu Setan, Drumer Metal Tobat

Selain ada penambahan pasien positif, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) juga bertambah tiga orang. Tiga PDP ini berasal dari Kecamatan Jiwan, Pilangkenceng, dan Mejayan, Madiun.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun, Mashudi, membenarkan informasi penambahan tiga pasien positif corona itu. Ketiga pasien itu diduga tertular oleh pasien positif sebelumnya.

Modal Kunci Lemari, Eks Petugas Pengisi Uang Bobol ATM di Blora, Kuras Duit Rp113 Juta

“Benar ada tambahan tiga pasien positif,” kata dia saat dihubungi, Jumat malam.

Data persebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Madiun per 29 Mei 2020, jumlah orang dalam risiko (ODR) sebanyak 686, ODP 339, PDP 47, positif Covid-19 sebanyak 29 orang dengan pasien sembuh sembilan orang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho