Kategori: Sukoharjo

Tambah 11 Dalam Sehari, Kasus Positif Virus Corona Sukoharjo Jadi 51 Orang


Solopos.com/R Bony Eko Wicaksono

Solopos.com, SUKOHARJO -- Setelah lebih dari lima hari tak ada penambahan, Sukoharjo mengumumkan 11 kasus baru positif virus corona pada Jumat (8/5/2020).

Hal ini menunjukkan laju persebaran Covid-19 di Sukoharjo masih sangat masif. Kini pasien positif Covid-19 di Sukoharjo menjadi 51 orang.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Jumat, tambahan pasien positif berasal dari Kartasura, Grogol, Mojolaban, Nguter, dan Bendosari. Hal juga berarti zona merah Covid-19 bertambah yakni wilayah Bendosari.

Update Data Corona Indonesia: Kasus Positif Tembus 13.112, Pasien Sembuh Tambah 113 Jadi 2.494

Ada satu kasus pasien positif virus corona asal Bendosari, Sukoharjo, yang menjalani isolasi mandiri. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, mengatakan tambahan 11 pasien positif itu berdasarkan hasil tes swab.

Tambahan pasien positif itu tersebar di wilayah Grogol, Kartasura, Mojolaban, Nguter dan Bendosari. Sementara belum ada penambahan di wilayah Baki.

"Wilayah terpapar Covid-19 bertambah satu kecamatan dari lima menjadi enam kecamatan. Wilayah Bendosari sebelumnya zero pasien positif," kata dia saat dihubungi Solopos.com, Jumat malam.

Harga Cabai di Sukoharjo Terjun Bebas, Yang Dulu Rp70.000/Kg Sekarang Jadi Rp18.000/Kg

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo ini memerinci tambahan kasus pasien positif virus corona yakni masing-masing tiga pasien di Kartasura, Mojolaban dan Grogol. Juga masing-masing satu pasien dari Nguter dan Bendosari.

Alumni Gowa

Yunia menyebut delapan pasien positif tambahan merupakan alumni ijtima ulama dunia di Gowa, Sulwesi Selatan. Sebagian besar pasien positif klaster Gowa menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Di Nguter, ada perantau dari luar negeri yang dinyatakan positif Covid-19. Mayoritas pasien positif tambahan merupakan klaster Gowa," ujar dia.

Anak-Anak Main Petasan Seusai Sahur di Solo Ganggu Warga, Polisi Buru Penjual Mercon Korek

Pasien positif virus corona Sukoharjo yang menjalani isolasi mandiri di rumah ada 25 orang. Sedangkan pasien positif yang dirawat di rumah sakit sebanyak 12 orang.

Pasien positif yang meninggal dunia hingga Jumat ada empat orang. Mereka dimakamkan dengan protokol pemulasaran jenazah Covid-19.

"Kami meminta agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19," papar dia.

Share