Tambah 10 Pasien Positif, Klaten Catat 102 Kasus Covid-19
Ilustrasi Virus Corona (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, KLATEN Jumlah pasien positif Covid-19 di Klaten bertambah 10 orang per Sabtu (18/7/2020). Dengan demikian saat ini tercatat secara kumulatif ada 102 kasus positif Covid-19 di Klaten.

Berdasarkan informasi yang dihinpun Solopos.com, dari jumlah tersebut perbandingan pasien yang sudah sembuh dengan yang dirawat di rumah sakit (RS) hampir sama. Jumlah pasien positif Covid-19 di Klaten yang dinyatakan sudah sembuh mencapai 49 orang. Sedangkan, jumlah pasien positif Covid-19 yang masih dirawat di RS mencapai 47 orang.

"Terhadap 10 pasien positif Covid-19, telah dilakukan tes swab tanggal 13 dan 14 Juli 2020. Hasil tes swab keluar tanggal 17 Juli 2020 dengan menunjukkan terkonfirmasi positif Covid-19," kata Jubir Gusgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, kepada Solopos.com.

Seluk Beluk Prostitusi Artis, Ada Kelas dan Tarif Khusus

Dari pertambahan 10 pasien positif Covid-19, terdapat seorang pasien yang meninggal dunia. Sehingga jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Klaten sampai sekarang ada enam orang.

Pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia berasal dari Kecamatan Klaten Selatan berinisial D, 45. Pasien berjenis kelamin pria tersebut meninggal dunia 14 Juli 2020. Dia sempat menjalani perawatan di RSST Klaten.

Perincian Pasien Baru

Adapun 10 pasien baru yang positif Covid-19 berasal dari delapan kecamatan di Klaten. Yakni 3 dari Prambanan, dan masing-masing satu dari Wedi, Klaten Tengah, Manisrenggo, Trucuk, Cawas, Juwiring dan Klaten Selatan.

Geger! Kelelawar Oranye Masuk ke Rumah Warga di Ceper Klaten

Adapun tiga pasien Covid-19 dari Kecamatan Prambanan Klaten, yakni NM, 45 (perempuan); AW, 51 (laki-laki); dan NR, 28 (perempuan). Ketiganya merupakan hasil tracing dari pasien Covid-19 di Prambanan di waktu sebelumnya. Saat ini, mereka menjalani perawatan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras Klaten dan Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Soejarwadi Klaten.

Pasien asal Wedi adalah seorang pria berinisial AKU, 6. Diduga, yang bersangkutan terpapar saat berkunjung ke Surakarta selama satu pekan. Saat ini, AKU dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten dengan kondisi baik.

Pasien asal Kecamatan Klaten Tengah, yakni AI, 41 (perempuan). Pasien tersebut kemungkinan terpapar saat beraktivitas sehari-hari. Saat ini menjalani perawatan di RSST Klaten.

Salip Truk, Bus Rela Ngeblong Gasak Gran Max di Kalijambe Sragen

Seorang pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Manisrenggo, Klaten adalah wanita berinisial SW, 43. Dia kemungkinan terpapar virus ketika bekerja sehari-hari di Yogyakarta. Saat ini pasien menjalani perawatan di RS Cakra Husada Klaten dengan kondisi yang baik.

Pasien asal Kecamatan Trucuk, adalah wanita berinisial S, 59. Wanita yang dirawat di RSD Bagas Waras Klaten itu kemungkinan terpapar virus saat melakukan perjalanan dan aktivitas sehari-hari di Semarang dan Klaten.

Terdampak Covid-19, Anak Pemain Srimulat Solo Terima BST di Grobogan

Satu pasien yang berasal dari Kecamatan Cawas berinisial JI, 33, adalah seorang pria. Dia adalah kontak erat pasien yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19. Saat ini dia menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam (RSI) Cawas dalam kondisi baik.

Pasien asal Kecamatan Juwiring berinisial EFY, 38, juga seorang pria. Saat ini pasien menjalani perawatan di RS Cakra Husada dengan kondisi yang baik. Pasien diduga terpapar virus corona saat melakukan aktivitasnya sehari-hari.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom