Tambah 1, Warga Solo Terkonfirmasi Positif Virus Corona Jadi 34 Orang
Ilustrasi virus. (Freepik)

Solopos.com, SOLO -- Jumlah warga Solo yang terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 bertambah satu orang sehingga totalnya menjadi 34 orang, Minggu (31/5/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Solo, Siti Wahyuningsih, mengatakan satu pasien yang baru terkonfirmasi positif itu merupakan warga Kelurahan Kadipiro, Banjarsari.

102 Kabupaten/Kota Zona Hijau Covid-19 Segera Terapkan New Normal, Jateng Cuma Tegal

Pasien tersebut tadinya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) yang berdasarkan hasil tes swab ternyata terkonfirmasi positif.

"Pasien sudah menjalani rawat inap di salah satu rumah sakit di Solo. Pasien merupakan warga usia dewasa, 44 tahun atau 45 tahun," katanya kepada Solopos.com, Minggu.

Tega Banget! Ini Isi Teror ke Tenaga Kesehatan di Sragen yang Tangani Covid-19

Ning, sapaan akrabnya, mengaku mendapatkan laporan warga Kadipiro, Solo, yang terkonfirmasi positif virus corona itu pada Minggu.

Soal New Normal Wonogiri, Jekek: Tidak Bisa Secepat yang Dibayangkan

Tracing atau penelusuran riwayat maupun kontak pasien belum dilakukan karena hari libur. Ia memerintahkan petugas Puskesmas setempat segera melakukan penelusuran kontak pasien itu.

Nama Dicatut Dalam Teror Panitia Diskusi Ilmiah UGM, Muhammadiyah Klaten Merasa Dirugikan

"Kami belum tahu penyebab pasien bisa terkonfirmasi positif. Puskesmas melakukan tracing besok. Kami lihat dulu hasil tracing apa ada yang berkontak erat sehingga harus dilakukan rapid test," ujarnya.

8 Warga Dirawat

Sementara itu, berdasarkan data yang diunggah di website surakarta.go.id, Mingggu, kini ada delapan warga Solo terkonfirmasi positif virus corona yang dirawat.

Bikin Heran, Masyarakat Padati Jalan di Tawangmangu, Padahal Objek Wisata Masih Tutup

Sisanya, 22 orang sudah sembuh dan empat orang lainnya meninggal dunia. Di sisi lain, jumlah pasien dalam pengawasan atau PDP ada 201 orang.

Perinciannya, 11 orang PDP masih menjalani perawatan, 30 orang meninggal dunia, dan 160 orang sudah sembuh.

Bukan Cuma Covid-19, Ternyata Ada 1.382 Bencana di Indonesia Sejak Awal 2020

Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan atau ODP hingga Minggu tercatat sebanyak 605 orang. Perinciannya, dua orang masih menjalani rawat inap, 32 orang menjalani rawat jalan.

Pasien Positif Covid-19 Indonesia Tambah 700 Jadi 26.473, Ini Update Lengkapnya

Sisanya sebanyak 571 orang sudah selesai masa pemantauan 14 hari.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho