Tambah 1, Pasien Positif Corona di Jateng Jadi 15 Orang
Tangkapan layar persebaran Corona di Jawa Tengah dalam corona.jatengprov.go.id, Jumat (20/3/2020).

Solopos.com, SOLO - Kasus pasien positif virus corona di Indonesia terus bertambah. Begitu pula di wilayah Jawa Tengah. Di Jateng, ada tambahan satu kasus positif virus corona pada Minggu (22/3/2020).

Penambahan kasus virus corona di Indonesia itu diungkapkan oleh juru bicara pemerintah untuk penanganan covid-19, Achmad Yurianto. Dia menyebut dalam 24 jam terakhir, terdapat 64 kasus baru corona di Tanah Air.

Dikira Boneka, Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Mengapung di Kali Dengkeng Klaten

Dari data yang diungkap oleh Yuri, terdapat tambahan satu pasien positif corona di Jateng. Kini di Wilayah Jateng total ada 15 orang yang dinyatakan positif virus corona hingga Minggu siang WIB.

Penambahan kasus yang paling banyak adalah DKI Jakarta dengan 40 orang. Dilanjutkan kemudian dengan Jawa Timur dengan tambahan 15 kasus, Jawa Barat 4 kasus, Papua 2 kasus, Kalimantan Selatan 1 kasus, dan Maluku 1 kasus.

4 Peserta Ijtima Dunia di Gowa Asal Karanganyar ODP Corona, 1 Dirawat di RSUD

"Ada penambahan kasus positif sebanyak 64 orang sehingga totalnya adalah 514 orang," kata Achmad Yurianto dalam jumpa pers, Minggu.

Dari total 514 kasus yang tercatat, dilaporkan sebanyak 29 pasien telah dinyatakan sembuh dan 48 meninggal dunia.

Mengutip dari laman corona.jatengprov.go.id, dari 15 kasus positif di Jateng, tiga di antaranya meninggal dunia. Sementara ini ada 11 orang positif corona yang tengah dirawat di sejumlah rumah sakit di Jateng.

Bupati Yuni Sragen Deg-Degan Rapat Online Bareng Gubernur Gegara Internet Putus-Nyambung

Perinciannya adalah 3 orang dirawat di RS Dr. Moewardi Solo, 3 di RS Dr. Kariyadi Semarang, 1 di RS Tidar Magelang, 2 di Rumah Sakit Wongso Negoro Semarang, 1 di RSUD Kraton Pekalongan, dan 1 di RS Margono Purwokerto.

Upaya Pencegahan

Di sisi lain, pemerintah tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk menjalankan social distancing. Mereka diminta untukmenjaga jarak satu sama lain dan menghindari kerumunan. Menjaga pola hidup sehat juga bisa menjadi salah satu bentuk melawan virus corona.

Ini Makna Sayur Lodeh 7 Warna Warna Diklaim Ampuh Usir Pagebluk Corona


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho