Tutup Iklan
Tambah 1 Kasus, Perempuan 63 Tahun Asal Joglo Solo Terkonfirmasi Positif Covid-19
Ilustrasi tim medis mengecek hasil tes virus corona. (Freepik)

Solopos.com, SOLO -- Jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Kota Solo bertambah satu lagi pada Senin (13/7/2020) jadi 64 orang. Kasus terbaru berasal di Kelurahan Joglo, Banjarsari.

Dia adalah perempuan berumur 63 tahun yang sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Dengan tambahan ini, jumlah pasien yang kini menjalani rawat inap menjadi 22 orang.

Sedangkan jumlah pasien positif yang sembuh 37 orang dan yang meninggal dunia tambah satu jadi lima orang. Pasien terakhir yang meninggal dunia pada Senin adalah warga Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari.

Tambah 1, Pelaku Ditahan Terkait Meninggalnya Pesilat Remaja Gatak Sukoharjo Jadi 10 Orang

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, menyebut sejumlah tim dari Puskesmas telah diterjunkan guna melakukan tracing 18 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 yang tercatat pada Minggu (12/7/2020).

Jumlah kontak erat dan dekat seluruh pasien baru itu bakal diuji swab guna menekan persebaran virus SARS CoV-2. Tim terbanyak diterjunkan ke Kelurahan/Kecamatan Jebres.

Sebaran 1.282 Kasus Baru Covid-19 Indonesia 13 Juli: Jateng Tambah 100 Pasien Positif

Hal itu karena dokter-dokter Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang positif banyak yang indekos di wilayah itu.

Riwayat Perjalanan

"Tidak satu indekos, ada beberapa. Kami ingin menelusuri riwayat perjalanan mereka. Uji swab kontak erat dan dekat rencananya kami lakukan Selasa [14/7/2020],” ucap Ning, sapaan akrabnya.

Gatak dan Tawangsari Sudah Kena, Tak Ada Lagi Kecamatan di Sukoharjo Yang Zero Covid-19

Dengan tambahan satu kasus baru ini, berarti ada penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Solo selama dua hari berturut-turut. Tambahan kasus sebelumnya terjadi pada Minggu (12/7/2020) dengan jumlah 18 kasus.

Dari 18 kasus yang tercatat pada Minggu itu, 15 di antaranya merupakan dokter dan PPDS yang bertugas di RSUD dr Moewardi, Solo.

Tiga Kontak Erat Pedagang Positif Covid-19 di Pasar Harjodaksino Solo Jalani Uji Swab

Sementara itu, dinamika data PDP juga terus bertambah. Kumulatif PDP menyentuh 293 jiwa. Dari jumlah itu, sembilan orang menjalani rawat inap, 246 sembuh, dan 38 meninggal dunia.

Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) 665 orang, dengan uraian seorang rawat inap, enam orang menjalani rawat jalan, 7 dalam pemantauan, dan sisanya selesai.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho