SOLOPOS.COM - Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto saat jumpa pers. (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Solopos.com, JAKARTA – Jumlah pasien positif Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Pada Rabu (24/6/2020), Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mencatat ada tambahan 1.113 kasus baru.

Dengan penambahan tersebut, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Indonesia saat ini ada 49.009. Dari total jumlah tersebut, sebanyak 19.658 di antara mereka telah dinyatakan sembuh.

Promosi Kisah Agen Mitra UMi di Karawang: Penghasilan Bertambah dan Bantu Ekonomi Warga

Bocah Weru Sukoharjo Tersesat di Solo: Pamit ke Nenek Gowes di Sekitar Rumah

Jumlah pasien Covid-19 yang sembuh per hari ini tercatat ada 417 orang. Sementara jumlah pasien meninggal juga bertambah 38 orang, sehingga total sementara 2.573 orang.

Virus corona penyebab Covid-19 ini telah menyebar di 443 kabupaten/kota di 34 provinsi di Indonesia. Sampai saat ini masih ada13.069 pasien dalam pengawasan terkait Covid-19 dan 36.648 orang dalam pemantauan.

Guru SMP Cabuli Murid Sampai Hamil Terancam 15 Tahun Penjara

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan, penularan virus corona bisa dicegah jika masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Apalagi kebanyakan yang terjangkit Covid-19 di Indonesia berstatus orangtanpa gejala (OTG).

“Karena merasa tidak ada gejala, maka masih banyak orang melanggar protokol kesehatan padahal statusnya OTG. Itulah sebabnya kita harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, jangan berkerumun,” terang Yuri dalam jumpa pers di Graha BNPB seperti disiarkan langsung Metro TV, Rabu sore.

Pernah Viral, Utari Si Bakul Cilok Cantik di Boyolali Sudah Menikah?

Dokter Reisa Broto Asmoro, anggota tim komunikasi Gugus Tugas Covid-19 mengatakan, jumlah laboratorium untuk tes spesimen pasien Covid-19 telah bertambah. Dengan demikian diharapkan mampu mengecek 20.000 spesimen per hari. Selain itu, anggota Gugus Tugas juga terus melakukan misi kemanusiaan demi menyelamatkan nyawa dari wabah Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya