SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Taman Pintar akan menggelar kontes robot pintar Jogja IV pada 23-24 Juli 2011. Rencananya kontes tersebut akan diikuti oleh 32 sekolah SMP dan SMA sederajat.

Kepala Kantor Taman Pintar Jogja, Ita Rustanti mengatakan, dari 34 peserta kontes robot, peserta dari tingkat SMP berjumlah 14 sekolah. Mayoritas peserta berasal dari DIY dan Jawa Tengah. 

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Acara tahunan ini akan mempertandingkan empat kategori, senior, junior, expert dan umum. Kategori senior mempertandingkan robot untuk meniti garis dan pemadaman api dengan konstruksi otomatisasi tanpa mikrokontroler. Kategori ini untuk pelajar SMA/SMK sederajat.

Kategori junior dengan ketentuan robot beroda untuk penjejak cahaya dan pemadaman api dengan konstruksi manual tanpa mikrokontroler untuk pelajar SMP sederajat. Kategori expert robot meniti garis dan pemadaman api. Kostruksi otomatis menggunakan aplikasi kontroler bagi SMA/SMK sederajat. Kategori umum mempertandingkan robot beroda kendali cahaya dengan sistem saling dorong antar robot hingga keluar arena. Kategori ini akan dipertuntukkan bagi SMP dan SMA sederajat.(Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Foto ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya