Kategori: Tips

Taman Menurut Fengsui Mestinya Datangkan Keberuntungan


Solopos.com/Kusnul Isti Qomah

Solopos.com, SLEMAN — Memiliki taman di rumah bisa mempercantik rumah. Tak hanya itu, taman di rumah juga bisa mendatangkan keberuntungan jika ditata sesuai prinsip fengsui.

Dilansir Harianjogja.com—grup Solopos.com—dari Lamudi.co.di, fengsui merupakan metode yang sudah ada selama berabad–abad. Metode ini fokus pada keseimbangan energi hidup atau Chi.  Energi ini dipercaya berpengaruh terhadap yin dan yang.

Desain taman yang baik menurut fengsui sebaiknya memperhatikan unsur–unsur taman. Berikut ini adalah beberapa unsur taman yang diyakini bisa mendatangkan keberuntungan dalam kehidupan.

Jangan Lengah, Soft Skill Ini Kamu Butuhkan di Dunia Kerja!

1. Tempayan

Tempayan biasanya digunakan untuk menyimpan air. Dalam hal ini, gunakan tempayan untuk tanaman air. Perpaduan tanaman dan air akan memberikan efek kesejukan. Menurut fengsui, taman baik untuk karir, kesehatan, dan rejeki.

2. Lampu Taman

Menurut fengsui, lampu taman dapat memicu energi Yang. Usahakan cahaya lampu tersebut tidak terlalu terang

3. Kursi Taman

Pilihlah kursi dari kayu karena elemen ini baik secaara fengsui. Tetapi, perhatikan penempatannya agar harmonis dengan elemen lain. Hindari menggunakan kursi dari vinil atau plastik

4. Jalan Setapak

Jalan kecil berbentuk lengkung di taman dapat melancarkan energi. Aliran energi berbentuk lengkung dipercaya menguntungkan. Ini karena energi masuk dari pintu depan taman.

5. Lonceng Angin

Jangan anggap sepele lonceng angin. Benda ini dipercaya mampu menenteramkan dan menstimulus energi jika ditempatkan di taman. Namun, lonceng angin sebaiknya dapat mengeluarkan suara yang merdu. Lonceng juga sebaiknya ditempatkan di tempat yang terlindung. Jika suara yang ditimbulkan gaduh, sebaiknya pindahkan lonceng tamannya. Suara yang gaduh justru akan merusak aliran energi.

6. Patung

Ini adalah komponen khas dari sebuah taman. Patung dapat mempengaruhi aliran rejeki. Agar mendapatkan fengsui taman yang baik, tempatkan patung di pinggir kolam. Patung ini akan menyeimbangkan energi yang muncul dari kolam. Patung kodok dekat kolam dipercaya dapat mempengaruhi finansial.

7. Air Terjun

Air terjun atau air mengalir wajib menjadi bagian taman. Air terjun atau air mancur dipercaya dapat memperkuat aliran energi. Sebaiknya, air terjun berada di utara, tenggara, atau timur dari taman. Tempat–tempat tersebut berhubungan dengan kekayaan, karier, atau kesehatan pemilik taman

8. Warna

Warna dari dinding, ornamen, dan furniture di taman juga mempengaruhi aliran energi. Pilihlah warna yang cerah dan menarik.  Warna yang cerah juga dapat mendatangkan energi positif.

Pertimbangan lain yang perlu diperhatikan dalam fengsui taman adalah permukaan taman. Buat permukaan taman agak miring. Anda bisa menata permukaan tanah taman bagian belakang lebih tinggi.  Dataran tinggi memiliki energi Yang. Sedangkan dataran rendah memiliki energi Yin.

Selain itu, taman sebaiknya tidak menghalangi pintu utama. Tujuannya agar energi positif Yin dan Yang dapat masuk ke rumah dengan lancar.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono