SOLOPOS.COM - Taman Lembah Tirta Klaten. (Istimewa/visitklaten.com)

Solopos.com, KLATENTaman Lembah Tirta merupakan salah satu wisata baru yang ramai serta epik di Klaten di tengah pandemi Covid-19. Taman Lembah Tirta ini berada di Desa Basin, Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Dilansir dari laman visitklaten.com, Senin (5/12/2022), Taman Lembah Tirta yang di Kelola BUMDes Mitra Paramartha ini dibangun tahun 2019. Pembangunan menggunakan dana desa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tempat ini layak di kunjungi karena memiliki banyak fasilitas, seperti kolam ikan, rumah kelinci, rumah burung, gazebo untuk berteduh, spot selfie, toilet, warung makan.

Lantaran tempatnya yang berdekatan dengan Masjid Makmur jadi umat Islam bisa menjalankan ibadahnya tanpa takut ketinggalan waktu.

Taman wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai 21.00 WIB, kecuali Minggu yang buka lebih awal, yakni pukul 07.00 WIB. Tiket masuk dibanderol senilai Rp3.000 dan biaya parkir dipatok seharga Rp2.000.

Baca Juga: Daya Tarik Deles Indah Klaten, dari Camping Ground hingga Wisata Edukasi

Keberadaan Taman Lembah Tirta ini semakin melengkapi objek wisata di daerah Kebonarum. Berbagai wisata yang sudah di kawasan ini, seperti Umbul Brondong, Umbul Pluneng, Umbul Brintik, Taman Wisata Jlengut, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya