SOLOPOS.COM - Terminal Giwangan (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, JOGJA- Taman Lalu Lintas di kawasan Terminal Giwangan Jogja direncanakan beroperasi secara resmi pada akhir Januari, dan saat ini masih membutuhkan pembersihan serta tambahan infrastruktur pendukung.

“Proses pembangunanya memang sudah selesai akhir Desember 2013. Namun, masih diperlukan pembersihan, khususnya setelah hujan karena masih ada genangan dan pembangunan sumur resapan untuk mengurangi genangan,” kata Kepala Bidang Pengendalian Operasi Dinas Perhubungan Kota Jogja Sugeng Sanyoto, Kamis (16/1/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, pihaknya akan mengusulkan dana sekitar Rp100 juta untuk pembersihan dan pembangunan sumur resapan di beberapa titik di taman seluas 4.000 meter persegi tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Sugeng menambahkan, meskipun taman lalu lintas tersebut berada satu komplek dengan Terminal Giwangan, namun kondisinya jauh dari kebisingan lalu lintas dan aktivitas keluar masuk bus ke terminal.

“Anak-anak dan masyarakat dapat berkunjung ke taman ini tanpa merasa khawatir akan kebisingan dan kesibukan di terminal. Meskipun dalam satu komplek, namun pintu masuknya berbeda,” katanya yang menyebut sudah banyak sekolah yang ingin membawa siswanya ke taman tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya