SOLOPOS.COM - Penampilan penyanyi cilik Naura pada perayaan Hari Ulang Tahun Ke-1 Taman Indonesia Kaya Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (19/102019) malam. (Antara-Wisnu Adhi)

Solopos.com, SEMARANG — Taman Indonesia Kaya di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (19/102019) malam, merayakan ulang tahun pertama. Komitmen mengangkat potensi seniman lokal dari berbagai komunitas atau kelompok kesenian di Jawa Tengah ditegaskan kembali.

Janji itu ditegaskan Program Director www.indonesiakaya.com Renitasari Adrian di sela-sela perayaan HUT ke-1 Taman Indonesia Kaya di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu malam. Perayaan hari ulang tahun yang pertama Taman Indonesia Kaya itu mengangkat tema "Aku Indonesia".

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Salah satu tujuan kita membangun panggung di Taman Indonesia Kaya ini adalah untuk mengangkat teman-teman seniman dari Semarang ataupun Jawa Tengah, jadi secara konten bisa dikatakan lokal dan kalaupun ada kolaborasi tetap menggandeng seniman lokal," kata Renitasari Adrian.

Sejak diresmikan 10 Oktober 2018, Taman Indonesia Kaya sudah menyelenggarakan 40 kegiatan kesenian sebagai bentuk melestarikan kebudayaan di Indonesia. Diharapkan Taman Indonesia Kaya ke depan bisa menjadi ruang publik yang tidak memandang batas usia dan latar belakang.

"Sejak diresmikan, Taman Indonesia Kaya telah menjadi ruang berkreasi bagi seniman dalam menampilkan ragam pertunjukan yang dapat dinikmati oleh masyarakat secara gratis," ujarnya.

Perayaan HUT Ke-1 Taman Indonesia Kaya dimeriahkan oleh penampilan penyanyi idola anak Naura, 8, yang membawakan delapan lagu serta berkolaborasi dengan 25 musisi yang tergabung dalam Orkestra Pelajar Semarang dan penari dari Klub Merby di Kota Semarang.

Ia menjelaskan dipilihnya penyanyi cilik Naura untuk memeriahkan HUT ke-1 Taman Indonesia Kaya karena merupakan salah satu penyanyi cilik idola di Indonesia yang telah meluncurkan empat album lagu.

"Lagu-lagu yang dinyanyikan Naura bermakna positif dan mengisahkan tentang kecintaan terhadap kebudayaan di Indonesia, ada juga pesan orang tua kepada anak," katanya.

Selama kurang lebih satu jam, Naura menghibur masyarakat yang memenuhi Taman Indonesia Kaya dengan lagu yang antara lain berjudul Jalan-Jalan, Mendengar Alam, Katakanlah Cinta, Berani Bermimpi, serta Aku Indonesia.

Para penonton yang didominasi anak-anak tampak antusias menyaksikan penampilan Naura yang cukup energik di atas panggung. Sesekali, mereka bahkan bersama-sama mengikuti alunan vokal Naura.

Sebagai rangkaian perayaan HUT Ke-1 Taman Indonesia Kaya, telah diselenggarakan lomba menggambar pada Santu-Minggu (12-13/10/2019) yang diikuti 215 peserta mulai usia 6-12 tahun.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya