SOLOPOS.COM - Taman Wisata Edukasi Dirgantara yang berada di sisi barat Kolam Renang Intanpari Karanganyar sudah selesai dibangun, Sabtu (9/5/2015). Lokasi wisata baru karanganyar tersebut nantinya akan dilengkapi dengan anjungan pesawat terbang dan helikopter. (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Taman Dirgantara Karanganyar dibangun di Gaum, Tasikmadu.

Solopos.com, KARANGANYAR — Pengadaan pesawat terbang dan helikopter untuk pajangan Taman Wisata Edukasi Dirgantara Karanganyar hingga Minggu (7/6/2015) belum juga terlaksana.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Rekanan pengadaan pesawat terbang dan helikopter itu, CV Gema Putra Persada, terancam kena black list karena kontrak pengadaan barang berakhir Rabu (10/6/2015).

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan Taman Wisata Edukasi Dirgantara dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Purwono, mengatakan menurut informasi yang diterimanya dari pihak rekanan, molornya pengadaan barang tersebut lantaran masalah pembiayaan.

“Kontraktor sudah sanggup dari awal, maka kami anggap mereka mampu,” kata dia  kata dia saat dihubungi , Minggu.

Terkait batas waktu kontrak yang segera berakhir, Purwono mengatakan pihak kontraktor masih dapat mengajukan perpanjangan waktu maksimal lima hari.

“Saat ini mereka sudah mengajukan perpanjangan itu. Kalau tidak selesai, ya mereka kami black list. Selanjutnya mereka [kontraktor] masih bisa melanjutkan pekerjaannya, tapi dengan sistem denda. Ada waktu maksimal 50 hari untuk menyelesaikannya,” kata dia.

Berdasarkan pantauan , tembok di sisi barat bangunan taman yang berlokasi di Gaum, Tasikmadu, tersebut sebagian sudah dijebol. Sekitar empat meter tembok yang dijebol itu saat ini hanya ditutup dengan seng.

Menurut Purwono, tembok tersebut sengaja dijebol untuk memasukkan potongan-potongan pesawat yang dipesan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya