SOLOPOS.COM - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, SOLO – Amarah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pecah saat mengetahui Taman Bungkul, Surabaya, Jawa Timur rusak akibat acara bagi-bagi es krim. Ancaman menempuh jalur hukum pun terburai menyertai murkanya Wali Kota Risma, dan Wall’s Ice Cream sebagai pelaku pun berjanji mengganti setiap kerugian.

Murkanya Risma dipicu rusaknya tanaman yang tumbuh di taman yang pernah mendapat penghargaan dari PBB  tahun 2013 itu. taman indah itu rusak setelah terinjak-injak warga yang antusias mengikuti acara bagi-bagi es krim tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak hanya membubarkan acara, Risma juga mengancam akan mempidanakan dan menggugat perdata pihak penyelenggara. Ia menuding acara tersebut diselenggarakan tanpa adanya izin dari pihak terkait.

“Lihat itu, rusak semua. Sekian puluh tahun kami bikin itu, itu semua uang rakyat. Saya akan tuntut kalian,” ujar Risma pada salah seorang panitia acara

Pernyataan Risma itu bertolak belakang dengan pengakuan penyelenggara acara. Saat dimintai konfirmasi mengenai perizinan, pihak panitia mengungkapkan telah mengantongi izin dari pihak Pemerintah Kota (Pemkot), Polrestabes, dan dinas terkait untuk mengadakan acara tersebut.

Mereka pun buru-buru mengguratkan janji bertanggung jawab atas segala kerusakan yang ditimbulkan akibat acara yang mereka gelar. “Kami akan menggantinya sepenuhnya untuk semua yang telah terjadi,” kata Kaninia Radiatni, Asisten Manager Wall’s Ice Cream sebagaimana terungkap dalam rekaman video TVOne yang diunggah di situs Youtube, Minggu (11/4/2014).

Acara bagi-bagi es krim gratis Wall’s Ice Cream Day merupakan salah satu program acara yang diselenggarakan oleh Unilever untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri). Acara itu diselenggarakan Minggu (12/5/2014) secara serentak di enam kota besar di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya