SOLOPOS.COM - Kurang lebih seribu pelajar membawakan Tari Rusa secara bersamaan di Taman Balekambang, Solo, Kamis (25/10/2012). Mereka yang berasal dari 20-an sekolah di Kota Solo itu memeriahkan perayaan HUT ke-91 Taman Balekambang. (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)


Kurang lebih seribu pelajar membawakan Tari Rusa secara bersamaan di Taman Balekambang, Solo, Kamis (25/10/2012). Mereka yang berasal dari 20-an sekolah di Kota Solo itu memeriahkan perayaan HUT ke-91 Taman Balekambang. (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menargetkan jumlah pengunjung di Taman Balekambang mencapai 15.000 orang selama gelaran Pasar Seni dan Budaya, 25-28 Oktober 2012 yang dihelat dalam rangka HUT ke-91 Balekambang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kepala UPTD Balekambang Endang Sri Murniyati ketika dijumpai Solopos.com di sela-sela pembukaan Pasar Seni dan Budaya di Taman Balekambang, Kamis (25/10/2012), mengatakan pelaksanaan kegiatan pada pasar seni dan budaya melibatkan berbagai elemen masyarakat dengan menonjolkan unsur budaya bangsa.

“Pada hari biasa jumlah pengujung hanya 1.500-an. Namun selama pagelaran ini kami targetkan jumlah pengunjung bisa mencapai 15.000 orang,” katanya.

Dia mengaku optimistis target pengunjung akan terpenuhi dengan banyaknya gelaran acara yang diselenggaran. Terlebih tanggal 26 dan 28 Oktober kegiatan dilaksanakan hingga malam.  Sesuai jadwal, dia mengatakan pada tanggal 26 Oktober, bertepatan dengan hari jadi Taman Balekambang digelar sendratari Ken Arok. Dia mengatakan kegiatan pasar seni Balekambang di antaranya pameran kerajinan seni. Selain itu, lanjut dia, pementasan musik, sendratari, dan ketoprak.

“Puncak acara bisa dikatakan pada tanggal 26 Oktober, ada sendratari Ken Arok malam harinya. Sedangkan tanggal 28 Oktober malam hari ada ketoprak,” katanya.

Dia mengatakan sedikitnya 20 stand ikut meramaikan pasar seni dan budaya. Gelaran budaya ini digelar untuk memberikan hiburan tersendiri bagi pengunjung Balekambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya