SOLOPOS.COM - Taman Amaryllis Gunungkidul. (Facebook.com)

Taman Amaryllis rusak, adu argumen netizen vs pasukan tongsis pun memanas.

Solopos.com, GUNUNGKIDUL – Belum genap sepekan dibuka, taman bunga amaryllis di Pathuk, Gunungkidul, Yogyakarta, sudah rusak. Pengguna Internet (netizen) menyalahkan para pengunjung yang seenaknya. Tetapi pengunjung memiliki argumennya sendiri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Foto kondisi rusaknya taman amaryliss yang tengah menjadi trending di sosial media (sosmed) itu diunggah oleh akun Ryma Flourence di Facebook. Sebelum diserbu pengunjung ya ia sebut sebagai “pasukan tongsis”, tampak taman milik Wartini itu masih asri.

Tetapi setelah foto taman amaryliss muncul di sosmed, tempat itu langsung diserbu pasukan tongsis yang sebagian besar adalah muda-mudi. Alhasil, pekarangan yang semula diselimuti perpaduan cantik warna oranye dan hijau pun mendadak gundul karena banyak bunga tercabut dari akarnya.

Jika melihat foto-foto yang diunggah di sosmed, besar kemungkinan bunga-bunga cantik itu rusak karena terinjak-injak. Bahkan ada sebuah foto selfie yang menunjukkan seorang wanita tidur menindih bunga-bunga tersebut.

“Ini sebelum dan sesudah pasukan tongsis nyerbu taman bunga amaryllis di gunung kidul yg katanya setahun sekali berbunga saat musim hujan. Ya mental kayak gini nih mental perusak. Gak bisa liat yg bagus2. Mau poto2 tapi gak mau jaga keindahan. Kzl,” ungkap Ryma di Facebook, Jumat (27/11/2015).

Postingan Ryma pun mendapat dukungan dari netizen lain dan dibagikan lebih dari 2.000 kali. Beberapa netizen di sejumlah grup Facebook juga mengecam aksi selfie yang malah merusak alam itu.

Kendati demikian, di Instagram ada seorang netizen yang berfoto di taman tersebut dan mengatakan bahwa pengunjung tidak bersalah. Ia juga menyebut rusaknya taman bunga amaryllis di gunungkidul tidak perlu dibesar-besarkan.

“Gue foto di sini masalah? Bodo amat, suka-suka gue dong. Ngurus hidup sendiri belum tentu bisa, sok-sokan ngurus bunga yang layu di kebun,” ungkap @hestisundari sambil mengunggah foto selfienya di kebun milik Wartini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya