SOLOPOS.COM - talut yang berada di Dusun Sawur, Sawahan, Ponjong longsor, Selasa (28/11/2017). (IST/Humas Polres Gunungkidul)

Kerugian materiel mencapai jutaan rupiah

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Lantaran hujan yang terus mengguyur sejak Senin (27/11/2017) malam, talut yang berada di Dusun Sawur, Sawahan, Ponjong longsor, Selasa (28/11/2017).

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Dilansir dari rilis Humas Polres Gunungkidul, material longsor mengenai sebagian rumah yang berada di bawahnya. Menurut informasi Bhabinkamtibmas Polsek Ponjong Brigadir Rohmad Widodo mengatakan, rumah yang terkena longsor tersebut milik Sutoyo.

Baca juga : Dua Titik Longsor Terjadi di Prambanan

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, kerugian materiel mencapai jutaan rupiah. “Diimbau kepada pemilik rumah, agar rumah tersebut tidak ditempati terlebih dahulu, untuk mengantisipasi longsor susulan karena hujan masih terus berlangsung dan belum reda,” ujar dia dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Selasa (28/11/2017).

Baca juga : Badai Tropis Cempaka Sebabkan Pohon Tumbang, Banjir, dan Longsor di DIY

Kapolsek Ponjong Kompol Tri Pudjo Santoso mengatakan, ia sudah memerintahkan kepada anggotanya terutama Bhabinkamtibmas untuk memantau wilayah dan desa binaannya. “Apakah ada kejadian bencana baik tanah longsor maupun banjir di wilayah Ponjong terkait dengan cuaca hujan yang terus menerus berlangsung,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya