Talut Longsor, 2 Rumah Warga di Cepogo Boyolali Rusak
Warga bersama sukarelawan dan Polisi membersihkan material longsoran takut yang terjadi di Wonodoyo, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Rabu (13/1/2021). (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI – Musibah talut longsor terjadi di Desa Wonodoyo, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Selasa (12/1/2021) malam. Kejadian itu menyebabkan dua rumah warga rusak.

Camat Cepogo, Tubinu, mengatakan kejadian tersebut tepatnya terjadi di Dukuh Pedut RT 20/RW 03, Desa Wonodoyo. Peristiwa terjadi sekitar pukul 22.30 WIB. Melalui keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, dia menyampaikan pada Selasa siang hingga malam, wilayah tersebut diguyur hujan.

"Hal itu diduga mengakibatkan pondasi rumah milik salah satu warga, Amat Sarlan, roboh atau longsor. Runtuhan material tersebut menimpa dinding rumah milih warga lain, Maryanto," kata dia, Rabu (13/1/2021).

Program Vaksinasi Covid-19 Dimulai, Ini Loh Efeknya Buat Masyarakat

Lantaran tidak kuat menahan reruntuhan material fondasi rumah yang longsor, dinding rumah milik Maryanto pun turut roboh.

Disebutkan fondasi dan pagar rumah milik Amat Sarlan yang roboh berukuran sekitar 3 meter x 25 meter. Sedangkan dinding rumah milik Maryanto yang roboh berukuran sekitar 2,5 meter x 15 meter. Kerugian materiil yang timbul longsor di Cepogo tersebut diperkirakan mencapai Rp25 juta. Sementara itu tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Hoaks Minum Minyak Kayu Bikin Hasil Swab Negatif

Pasca-kejadian itu, warga setempat, para sukarelawan serta anggota Polsek Cepogo, melakukan kerja bakti membersihkan ltanah longsor di Cepogo. Mereka membersihkan material longsoran dan dinding rumah yang roboh dengan alat seadanya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom