SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–Setelah ambrol sejak awal bulan Januari lalu, talut jalan di jalur alternatif Karanganyar – Tawangmangu di Dukuh Jetak Kelurahan Tegalgede, Karanganyar Kota, akhirnya diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemkab setempat.

Informasi yang dihimpun Espos menyebutkan, perbaikan talut dilaksanakan dengan rekanan pelaksana CV Truno Madyo Kromo Karanganyar. Pekerjaan itu telah dilakukan sejak beberapa waktu terakhir dan diharapkan sudah selesai satu bulan ke depan. Hal itu agar tidak terlalu lama mengganggu arus lalu lintas dari Matesih dan Tawangmangu ke Karanganyar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sudah lebih dari satu bulan ini dikerjakan. Perkiraannya sekitar satu bulan lagi bisa selesai,” ungkap mandor proyek, Supardi, ditemui Espos di lokasi perbaikan talut, Rabu (30/6).

Disinggung mengenai total anggaran kegiatan, Supardi mengatakan dirinya tak tahu menahu. Meski demikian dia mengatakan hal itu nanti bisa dilihat di papan proyek yang sedang dalam proses pembuatan. “Saya hanya disuruh menyelesaikan pekerjaannya, tidak tahu soal berapa anggaran biaya yang disediakan Pemkab untuk kegiatan perbaikan ini,” ujarnya berkelit.

Seperti pernah diberitakan, talut jalan di jalur alternatif dari dan ke Karanganyar Kota dari Matesih dan Tawangmangu ambrol akibat luapan air hujan. Kondisi itu menyebabkan arus lalu lintas menjadi sedikit terganggu. Pengendaran bermotor maupun pengguna jalan lainnya harus ekstra hati-hati pada saat melintas. Kewaspadaan tersebut penting guna menghindari kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas di lokasi.

try

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya