SOLOPOS.COM - Ilustrasi tanah longsor (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Harianjogja.com, SLEMAN-Tanah longsor kembali menimpa warga di kecamatan Prambanan. Talut di Dusun Umbulsari A Desa Sumberharjo yang terletak di perbukitan Prambanan mengalami longsor sebanyak dua kali, yaitu pada Minggu (2/2/2014) malam dan Senin (3/2/2014) dini hari.

Talud setinggi 5 meter dan lebar 25 meter longsor akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir. Selain sempat menghalangi akses jalan utama yang menghubungkan Sumberharjo dan Gayamharjo, longsor juga mengancam rumah milik warga bernama Suparman dan Paiman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Masyarakat sudah bergerak untuk mengatasi longsoran dengan mengadakan kerja bakti. “Kami sudah ada forum tanggap bencana di setiap kecamatan. Masyarakat sudah bergerak mengatasinya,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman, Julisetiono Dwi Wasito, saat dihubungi Harian Jogja, Selasa (4/2/2014).

Julisetiono Dwi Wasito mengatakan pada Selasa (4/1/2014) bantuan logistik telah dikirimkan BPBD kepada korban di lokasi longsor.

Bulan lalu BPBD sendiri telah mengingatkan bahwa puncak musim hujan pada Januari-Februari 2014 dianggap menyebabkan rawan bencana longsor. Warga diminta waspada selama puncak musim hujan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya