SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Akibat hujan deras yang mengguyur Kota Solo Minggu (26/1/2014) sore, talut Kali Jenes dikabarkan mengalami ambrol hingga sepanjang 6 m. Lokasi ambrolnya talut Kali Jenes tersebut tepatnya berada sekitar 50 m sebelah selatan Jembatan Sampangan, Sangkrah, Pasar Kliwon.

“Talut yang ambrol tinggal tanahnya saja setelah hujan tadi petang . Kejadian tersebut sudah saya infokan lanjut kepada Pak Yani [Kepala DPU Solo] agar segera dapat diambil tindakan penguatan sementara atau perbaikan,” kata Kalaksa BPBD Kota Solo, Eko Nugroho, melalui pesan singkatnya kepada Solopos.com, Senin (27/1/2014) pagi.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Hingga berita ini diturunkan, jalan kecil yang berada di dekat talut tersebut sudah ditutup demi keselamatan warga. “Saat ini jalan Pintas warga selebar 1,5 m yang berada disamping atas talut sudah diberi pengaman agar tidak dilintasi warga. Sekian terima kasih,” lanjut Eko.

Ekspedisi Mudik 2024

Ambrolnya talut Kali Jenes bukan kali pertama terjadi. Awal tahun lalu, tanggul Kali Jenes di Sampangan juga pernah ambrol di tengah musim hujan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya