SOLOPOS.COM - Ilustrasi jasad bayi (JIBI/Dok)

Solopos.com, KARANGANYAR — Nasib tragis dialami bayi perempuan yang ditemukan meninggal di pinggir Bengawan Solo, Rabu (18/5/2022). Tali pusar bayi saat ditemukan masih menempel diperut. Diperkirakan usia bayi itu baru dua hari sejak dilahirkan.

Lokasi persis ditemukkannya jasad bayi malang tersebut adalah di wilayah RT 006/RW 008, Dusun Benowo, Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Karanganyar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kondisi bayi saat ditemukan badannya sudah menggelembung dan mengeluarkan bau tak sedap. “Saat ditemukan kondisi bayi terlentang sudah membusuk. Tali pusar belum copot,” kata sukarelawan SAR, Amung.

Selain membusuk, kondisi jasad bayi ditemukan rusak. Jasadnya tersangkut sampah bawah rumpun bambu pinggir Bengawan Solo.

“Bayi kondisinya telanjang,” sambung Amung.

Baca Juga: Innalillahi, Bayi Baru Lahir Ditemukan Membusuk di Bengawan Solo

Kapolsek Jaten, AKP Yuni Marsianto, mengatakan jasad bayi itu diduga baru lahir. Hal ini diperkuat dengan masih menempelnya tali pusar.

“Kemungkinan meninggal dua tiga hari,” katanya.

Belum diketahui siapa orang tua bayi tersebut.

Seperti diketahui, penemuan jasad bayi itu menggemparkan warga setempat. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, jasad bayi kali pertama ditemukan oleh pemancing di Bengawan Solo sekitar pukul 13.00 WIB.

Pemancing melihat tubuh bayi dalam kondisi telentang di pinggir sungai. Mengetahui kejadian ini ia kemudian melapor ke aparat kepolisian setempat.

Baca Juga: Cari Ikan, Warga Solo Ini Malah Temukan Jasad Bayi di Kali Bengawan

Polisi dibantu tim SAR gabungan kemudikan mendatangi lokasi dan mengevakuasi jasad tersebut. Sontak penemuan jasad bayi ini menggemparkan warga setempat. Warga berbondong-bondong datang melihat ke lokasi kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya