SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Kondisi Bripda L Sanjani ,20, siswa penerjun dari Brimob Mako Kelapa Dua yang terjatuh saat melakukan latihan di Pondok Cabe, belum membaik. Sanjani kini masih dalam kondisi koma di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Bripda Sanjani saat ini dalam keadaan koma di rumah sakit,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Baharudin Djafar kepada wartawan, Selasa (21/12).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baharudin menjelaskan, Bripda Sanjani mengalami luka di bagian tengkuk dan lehernya. Ia menjelaskan, Bripda Sanjani saat itu sedang melakukan pelatihan bintara remaja Brimob Polri di Pondok Cabe.

Bripda Sanjani sudah melakukan pelatihan selama 20 hari lebih bersama 100 anggota lainnya. “20 Hari latihan kering, lima hari di udara. Ini sudah latihan dua kali di udara ini,” ujarnya.

Sementara itu, Baharudin mengungkapkan, penyebab jatuhnya Bripda Sanjani karena ada kesalahan teknis. Akibatnya saat payung hendak dikembangkan karena tali parasut justru melilit bagian kakinya. “Jadi bukan parasutnya tidak mengembang sempurna, tapi ada tali melilit di kakinya,” ungkapnya.

Keterangan ini, kata dia, diperoleh dari penanggung jawab pelatihnya. “Ada rekamannya juga,” ucapnya.

Baharudin mengungkapkan, langkah yang diambil Bripda Sanjani saat itu seharusnya mengembangkan parasut cadangan. “Kalau payung (parasut) pertama tidak berkembang, seharusnya melepaskan parasut cadangan. Ini tidak dilakukan oleh yang bersangkutan,” jelasnya.

Bripda Sanjani terjatuh saat melakukan latihan terjun payung di Pondok Cabe, Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (20/12) siang kemarin. Korban jatuh menimpa atap rumah warga Abdi Manaf di Kompleks Kejaksaan, Cipayung, Ciputat, Tangerang, Banten.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya