SOLOPOS.COM - Ilustrasi kucing (Dok/JIBI)

Solopos.com, ABUJA – Kisah unik ini datang dari Nigeria. Membuang kucing mungkin jadi hal sepele yang tidak akan menarik di bahas. Tapi beda di Nigeria. Sejumlah surat kabar memuat berita utama seorang wanita membuang kucing kesayangannya. Alasannya, kuncing itu terindikasi gay.

Dilansir Huffingtonpost, Sabtu (25/1/2014), Nigeria telah mensyahkan undang-undang yang melarang gay dan lesbian untuk berhubungan atau menikah. Dalam RUU itu juga disebutkan tidak boleh ada partisipasi dari kelompok pembela hak para gay, lesbian, biseksual, dan transgender (LGBT).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Paranoid dengan hal ini, seorang perempuan setengah baya akhirnya membuang kucing kesayangan yang telah dirawatnya selama 7 tahun belakangan. Kucing benama Bull itu dibuang lantaran gay.Sang pemilik mengaku tidak ingin terlibat pidana.

Ekspedisi Mudik 2024

Binatang itu sering bercinta dengan kucing jantan lain.

Salah seorang jurnalis, Donatus Nadi dalam sebuah artikel di koran lokal mengatakan ini rekor kucing gay pertama yang terbuka dan diakui pemiliknya.

“Siapa pun tertarik memiliki kucing ini bisa mengadopsinya sebab saya sudah tidak mau merawatnya lagi,” Nadi menuliskan sesuai permintaan si pemilik kucing.

Dalam dunia hewan, kucing itu bukan satu-satunya pecinta sesama jenis. Tahun lalu dua penguin bernama Chupcikoni dan Suki menjadi dua binatang betina hidup bersama di kebun binatang di Israel.

Selain itu dua angsa betina di Amerika Serikat juga berbagi kandang dan sering memperlihatkan kasih sayang satu sama lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya