Takut Hantu, Pria Ini Malah Temukan Harta Karun di Tembok Rumah Kuno
Pintu besi kuno. (Cornwall Live WS)

Solopos.com, CAMBORNE — Seorang laki-laki di Inggris terus menerus mengalami kejadian yang menyeramkan di rumah kuno yang ia beli beberapa tahun lalu. Setelah memutuskan untuk menelusuri sejarah rumahnya, laki-laki ini menemukan tempat harta karun dibalik tembok rumah kuno itu.

Melansir Daily Star, Rabu (27/1/2021) laki-laki tersebut bernama Cornishman Rupert Ellis. Ia membeli rumah di Basset Street, Camborne beberapa tahun lalu. Pada saat itu Rupert tidak tahu tentang kekayaan sejarah yang ada dibalik tembok rumahnya.

Baca Juga: Melahirkan Sendirian, Begini Kronologi Lengkap Ibu di Bangkalan Lahirkan 4 Bayi Sekaligus

Rupert yang memiliki kedai kopi Epressini di Falmouth ini mengatakan kepada CornwalLive, bahwa dirinya curiga rumahnya itu berhantu. Ada banyak kejadian aneh yang terjadi di rumah itu.

Seperti dirinya yang terbangun di waktu tertentu, dengan lampu yang menyala dan mati secara acak. Lebih lagi, seorang temannya yang mendengar langkah kaki. “ada hal-hal tertentu yang menurut saya tidak dapat saya jelaskan,” terang Rupert. “Saya mendapatkan perasaan yang berbeda bahwa saya dipilih untuk rumah ini, daripada saya memilih rumah itu,” tambahnya.

Setelah menelusuri sejarah rumah tersebut, Rupert mengetahui bahwa bangunan itu adalah bekas kantor pusat perusahaan Mineral Tehidy. Konon rumah itu dibangun oleh salah satu keluarga paling terkenal di Kernow, Basset saat itu.

Baca Juga: Bapak Mundur Untuk Jadi Wabup Sragen, Sang Anak Yang Maju Jadi Legislator

Harta Karun dalam Tembok

Saat dia mulai menyelesaikan pekerjaannya, seorang pembangun memberi tahunya bahwa rumah itu menyimpan harta karun di dalam tembok. Harta karun itu berupa ruangan dengan pintu besi tua, yang dulunya digunakan oleh bangsawan untuk menyembunyikan peta tambang mereka.

“Saya menghabiskan seminggu lebih untuk membobol dinding, dan mencoba mencari tahu di mana tepatnya,” ujar Rupert. Ia mengaku telah mengumpulkan banyak informasi dari beberapa orang lokal, termasuk kapten tambang yang tinggal dan bekerja di daerah tempat tinggalnya.

Ia mendapatkan banyak informasi sejarah tentang rumahnya dan isinya yang disembunyikan selama satu generasi. Akhirnya, pintu harta karun di dalam tembok itu ditemukan di lokasi yang tak pernah ia duga, yakni di balik poster yang tak pernah pindah posisi selama lebih dari setahun.

Baca Juga: Siap Pimpin Klaten Lagi, Sri Mulyani Ngaku Sudah Klik dengan Yoga Hardaya

“Saya memiliki empat lubang tes kecil di dinding dan melihat ada sesuatu di belakang salah satu lubang. Ketika saya buka, lencara T Withers and Sons di pintu lemari besi mulai terlihat,” jelasnya. Sayangnya Rupert tidak menjelaskan isi dari harta karun tersebut, dan tidak ada keterangan tentang rahasia di rumah kuno itu.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom