Ilustrasi pencurian. (Solopos-Whisnu Paksa)

Solopos.com, SOLO – Helm termasuk barang yang sering jadi sasaran pencuri. Itulah sebabnya selalu ada peringatan untuk mengamankan barang bawaan, termasuk helm yang dipasang di sejumlah tempat parkir umum. Menariknya kali ini ada maling yang mengembalikan helm curiannya.

Kisah unik tersebut diceritakan pengelola akun Instagram @iks_infokaresidenansolo. Kisah tersebut merupakan pengalaman pribadi netizen yang terjadi di Puskesmas Penumping, Solo. Pencurian helm tersebut terjadi pada 20 Maret 2019. Si maling akhirnya mengembalikan helm curiannya lengkap dengan surat permohonan maaf.

"Helmnya dikembalikan, terus ada suratnya. Kronologi 20 Maret 2019 pencuri terekam CCTV mengambil helm di Puskesmas Penumping," tulis @iks_infokaresidenansolo, Kamis (28/3/2019).

-pesepeda-motor-nunggu-lampu-merah-sambil-belajar">Maling helm itu meminta maaf karena telah melakukan kesalahan. Setelah menyadari kekeliruannya, si maling akhirnya mengembalikan helm tersebut. Dia mengaku sedang stres dan pikirannya buntu.

"Mohon maaf sebelumnya. Manusia tidak lepas dari sempurna. Kemarin, aku khilaf berbuat jahat mengambil helm hitam ini, karena pikiran lagi galau/stres. Istriku masuk rumah sakit," terang si maling dalam surat yang ditinggalkannya.

Si maling mengambil helm tersebut untuk digadaikan terlebih dahulu. Dia butuh uang untuk membeli obat. "Terpaksa mengambil helm ini tak gadaikan temanku dulu buat beli obat. Dan sekarang dapat kasbon. Aku tebus helm ini. Aku kembalikan lagi," sambung si maling.

-pesepeda-motor-nunggu-lampu-merah-sambil-belajar">Pencuri yang tidak diketahui identitasnya mengembalikan helm curian karena takut dosa. Dia sadar berbuat kesalahan dan siap bertanggung jawab di hadapan Tuhan. "Aku niat kembalikan helm ini. Aku sadar telah berbuat dosa. Dan kelak akan dosaku biar diadili Gusti Allah," tulis dia.

Kisah unik tersebut menuai beragam -pesepeda-motor-nunggu-lampu-merah-sambil-belajar">komentar. Sejumlah netizen salut dengan sikap si maling yang berani mengakui kesalahannya. "Salut hlo min sama yang ngambil itu. Mau ngakui kesalahannya. Jarang hlo yang bisa berbuat seperti itu, hebat," komentar @ranidwik_.

"Aku mohon itu saudara kita, mohon dimaafkan saat mengembalikan helmnya," imbuh @dit_doottt.

"Mungkin sang pencuri lihat dirinya sendiri di IG ini. Jadi takut. Kalau sakit periksa dan obat kan sudah ditanggung pakai KIS. Apapun itu, alhamdulillah sudah berani mengembalikan dan meminta maaf. Semoga bisa belajar dari kesalahan. Semangat berusaha mencari rezeki yang halal untuk keluarga, biar berkah, amin," imbuh @nanang_sahary.

"Eh, laki beneran itu berani mengakui kesalahannya. Semoga istrinya cepat sembuh, kang," sambung @teuarendra.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten