Persis Solo (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, SOLO — Elemen suporter Persis Solo mendesak manajemen klub segera mengontrak pemain yang sudah diplot menjadi kerangka skuat musim depan. Suporter khawatir pemain yang dimiliki saat ini dibajak klub lain apabila tak segera disodori kontrak resmi. Diketahui, beberapa klub Liga 2 kini juga mulai mempersiapkan tim untuk kompetisi 2020.

Informasi terbaru, ada 14 pemain yang telah mendapat rekomendasi untuk membela Laskar Sambernyawa. Kelompok pendukung Persis yang tergabung dalam Surakartans mempertanyakan langkah manajemen yang tak kunjung mengikat kerangka tim dengan kontrak resmi. Surakartans menilai para pemain perlu segera diberi kepastian terkait masa depan mereka.

“Kami melihat pemain yang masuk kerangka ini cukup layak membela Persis. Saat menang 1-0 melawan Persik Kediri kemarin, mereka menunjukkan prospek cerah,” ujar perwakilan Surakartans, Adith, saat dihubungi Solopos.com, Senin (9/12/2019).

Adith melihat persiapan jauh-jauh hari yang dilakukan Persis terbukti memberi kontribusi positif bagi tim. Dia melihat pola permainan dengan umpan pendek plus tusukan-tusukan lewat terobosan sudah mulai efektif. Chemistry antarpemain, imbuhnya, juga sudah terbentuk.

Adith khawatir capaian ini bisa terganggu apabila beberapa pemain memutuskan hijrah karena tak segera diikat. “Selain mendesak pemberian kontrak, Surakartans menyarankan penguatan di posisi gelandang. Mulai gelandang kreatif sampai gelandang jangkar,” kata dia.

Ketua Pasoepati Korwil Pasar Kliwon, Yudi Winarno, memahami dilema Persis yang memilih menyiapkan tim sejak dini. Dia menyebut manajemen pasti butuh dana ekstra untuk mengelola pemain.

Menurut Yudi, opsi manajemen Persis yang sementara memberikan uang saku sudah cukup tepat untuk menjaga kondisi finansial serta pengelolaan pemain. “Uang saku juga sedikit banyak menguntungkan pemain, ketimbang mereka harus seleksi di tim lain dengan biaya sendiri,” ujarnya.

Yudi meyakini kontrak pemain yang diplot menjadi kerangka Persis musim depan tinggal menunggu waktu. Dia mengatakan kontrak pemain biasanya diberikan pada Januari hingga Februari. Menurut Yudi, tim pelatih juga butuh waktu untuk memastikan komitmen dan kualitas para pemain.

“Yang terpenting saat ini justru menagih komitmen pemilik baru Persis untuk mendatangkan pemain berkelas musim depan.”


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten