Isyana Sarasvati (Instagram @isyanasarasvati)

Solopos.com, JAKARTA -- Dua tahun tidak mengeluarkan album, penyanyi Isyana Sarasvati meluncurkan album terbarunya, Jumat (29/11/2019). Album musik terbaru itu diberi judul Lexicon.

Ada kisah menarik dalam peluncuran album terbaru Isyana Sarasvati. Penyanyi kelahiran 1993 ini mengucapkan banyak terima kasih kepada Lexicon karena telah menghilangkan trauma pribadinya.

Baca Juga: PT KAI Luncurkan KA Anjasmoro Relasi Jombang-Pasar Senen, Ini Tarifnya

Isyana Sarasvati mengaku pernah frustrasi dan tidak berani melihat komentardari netizen tentang karya yang telah ia luncurkan. Kini, dia mengaku sudah lima tahun tidak membaca berbagai komentar netizen terkait karyanya.

"Aku sangat berterima kasih pada Lexicon, karena akhirnya aku meretakkan sebuah trauma pribadi yang sudah mengakar cukup lama. Yaitu berani membaca komentar dan respons dari kalian semua. Sudah hampir lima tahun, aku tidak pernah membaca komen-komen kalian terhadap karya-karyaku secara langsung," ungkap Isyana Sarasvati lewat akun Instagram-nya, Minggu (1/12/2019).

Baca Juga: Lowongan Barista & Crew Kopakopi Solobaru

Sekitar tiga tahun lalu Isyana Sarasvati membentuk tim khusus yang ditugaskan membaca komentar dari netizen. Namun, baru satu tahun ini, Isyana Sarasvati berani membaca tanggapan netizen. Tetapi ia hanya akan membaca komentar akun yang diikuti.

"Frustasi? Banget, karena sejujurnya kepo banget sama apa yang ada di pikiran kalian dan pengin banget langsung berinteraksi, tapi sebuah hentakan trauma di tahun 2015 itu membuat aku jadi takut sekali dan menutup diri, karena pukulan itu terlalu keras sampai hampir membuat aku menyerah," lanjutnya.

Baca Juga: Peternak Ayam Berharap Harga Ayam Tak Anjlok Lagi di 2020

"Tapi untungnya aku cukup kuat, terus berjuang dan bertemulah dengan solusi pihak ketiga tersebut. Nah, muzizatly [mukjizat] setelah album ini keluar, sudah dua hari aku berani, buka sendiri semua. Komen kalian," imbuhnya.

Peluncuran album Lexicon membuat Isyana Sarasvati semakin berani berinteraksi dengan netizen di media sosial.

Baca Juga: Ogah Tutup PT RUM? Pemkab Sukoharjo Berdalih Pikirkan Nasib Karyawan

"Seperti sekarang, apapun respons tentang album ini, tidak membuat aku menjadi takut dan ingin bersembunyi lagi. Tapi, jadi bisa menerima itu dengan lapang karena pada dasarnya memang pertemuan antara karya-karya yang diciptakan sang seniman dengan penikmatnya ya jodoh-jodohan juga. Enggak usah maksa orang buat suka juga, tapi enggak usah menjatuhkan juga kalau enggak suka," tukas penyanyi lagu Tetap Dalam Jiwa ini.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten