SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI — Fasilitas pos pick up Grab Car telah tersedia di Bandara Adi Soemarmo Solo di Boyolali. Berdasarkan pantauan Solopos.com, Senin (18/2/2019), beberapa pengunjung bandara menilai keberadaan fasilitas tersebut cukup menguntungkan sebab akan lebih banyak pilihan moda transportasi menuju maupun dari bandara tersebut.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Senin siang, beberapa pengunjung Bandara Adi Soemarmo berjalan melintas di depan pos pick up Grab Car. Fasilitas tersebut berada di sekitar area parkir roda empat, di sisi depan bandara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Fasilitas tersebut terlihat seperti halte bus. Ada bangku di sisi dalamnya. Sedangkan di salah satu sisi dindingnya ada tulisan Grab dengan latar warna hijau.

Lambang Koperasi Angkatan Udara juga terpampang di bawah tulisan Grab. Kemudian di bawahnya ada tulisan Puskopau Lanud Adi Soemarmo.

Beberapa orang sempat duduk di jajaran bangku di fasilitas tersebut. Lalu beranjak pergi menaiki mobil yang berhenti di depan halte tersebut.

Salah satu pengunjung area pick up Grab, Ano, mengaku telah memesan Grab Car dan bermaksud menunggu mobil pesanannya di lokasi tersebut. Menurutnya keberadaan fasilitas tersebut cukup memudahkan pengunjung untuk mengakses sara transportasi online.

“Di Jogja harus keluar bandara, bagi saya menyusahkan. Dengan adanya pick up zone seperti ini cukup membantu,” kata dia saat ditemui Solopos.com di Bandara Adi Soemarmo, Senin.

Menurutnya menggunakan transportasi online lebih murah dibandingkan taksi konvensional. Pengunjung bandara lainnya, Yudhi Andriyas, mengaku baru mengetahui adanya fasilitas penjemputan Grab tersebut hari itu.

“Bagus lah. Berarti sekarang sudah bisa ya memesan Grab dari bandara?” tanya dia.

Menurutnya hal itu akan sangat membantu pengunjung bandara untuk mengakses transportasi online yang tarifnya lebih terjangkau. General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman, mengatakan pos pick up Grab Car mulai tersedia di Bandara Adi Soemarmo pada 11 Februari 2019 lalu.

Penyediaan fasilitas tersebut dalam rangka meningkatkan pelayanan di Bandara Adi Soemarmo. “Dengan fasilitas tersebut kini masyarakat bisa memanfaatkan transportasi online, selain taksi yang sudah ada sebelumnya, baik untuk menuju bandara maupun dari bandara menuju luar bandara,” kata dia, Senin.

Fasilitas tersebut tersedia atas kerja sama penyedia transportasi online Grab dengan Pusat Koperasi TNI AU (Puskopau) Lanud Adi Soemarmo dan Bandara Adi Soemarmo.

Sementara terkait tarif Grab Car, berdasarkan informasi dari aplikasi Grab, biaya yang harus dikeluarkan untuk perjalanan dari Stadion Manahan ke Bandara Adi Soemarmo sekitar Rp42.000.

Sedangkan dari Bandara Adi Soemarmo menuju Stadion Manahan sekitar Rp70.000. Untuk perjalanan dari De Tjolomadoe menuju Bandara Adi Soemarmo tarifnya sekitar Rp20.000. Sedangkan dari Bandara Adi Soemarmo menuju De Tjolomadoe sekitar Rp70.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya