SOLOPOS.COM - Ilustrasi moda transportasi berbasis aplikasi alias angkutan online. (gmanetwork.com)

Taksi online akan diberi stiker khusus yang akan dibebankan pada driver. Namun harganya dijamin tidak mahal.

Solopos.com, JAKARTA — Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menyiapkan stiker yang akan dijadikan indentitas bagi kendaraan taksi online.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Plt Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kemenhub Hindro Surahmat mengatakan rencana membuat stiker ini memang sudah sejak lama. Namun baru sekarang akan dikeluarkan setelah dirumuskan berulang kali.

“Kita kan sebenarnya sudah mau menjalankan, semua begitu mau menjalankan kita sudah di-review kan enggak semua kan jadinya. Nah kita rumuskan lagi sekarang baru jadi [desainnya],” ungkapnya di Kemenhub, Jakarta, Jumat (20/10/2017), dikutip Solopos.com dari Okezone.

Menurutnya, stiker akan diberikan oleh perusahaan kepada pengemudi taksi online untuk ditempelkan dikaca depan kanan mobil. Tapi yang mendesain dan stiker tetap berasal dari pihak Kemenhub.

“Ya jadi yang membuat kita. Stikernya nanti dibagikan kepada mereka [perusahaan],” jelasnya.

Selain itu, stiker ini ternyata harus dibeli oleh pengemudi. Namun Kemenhub menekankan harga stiker itu tidak akan mahal.

“Teknisnya, kan stikernya juga murah dan enggak mahal. Terkait dengan identitas saya semua sudah punya kesempatan untuk aktif. Ya ini kan hanya sebagai pembeda dan itu kan nilainya juga murah sekali,” katanya.

Sementara itu, untuk besaran harga stiker belum dikeluarkan dan akan dibahas terlebih dahulu agar tidak memberatkan pengemudi taksi online.

“Belum, nanti saya tanyakan nilai harganya berapa, kalau menurut saya juga dibagikan tidak seberapa,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya