SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manchester (Solopos.com)– Manchester United memastikan diri melaju ke semifinal Piala FA usai menundukkan Arsenal. Tampil dengan formasi tak lazim di awal laga, MU menang dengan skor 2-0.

Pada pertandingan yang dihelat di Old Trafford, Minggu (13/3/20110) dinihari WIB, MU yang tampil dengan tujuh orang pemain yang berposisi asli sebagai bek, tampak bermain rapat dan sesekali mengandalkan serangan balik cepat.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Taktik itu terbukti ampuh jika melihat gol yang terjadi ke gawang Arsenal. Serangan yang dibangun oleh Rafael da Silva dari tengah lapangan dilanjutkan oleh Fabio yang ada di sisi kanan. Fabio kemudian memberikan bola kepada Wayne Rooney yang ada di depan kotak penalti Arsenal.

Lewat satu operan lob, Rooney memberikan umpan kepada Javier Hernandez, yang kemudian diteruskan oleh nama terakhir dengan sundulan. Usaha Hernandez masih bisa ditepis oleh Manuel Almunia, namun bola muntah langsung disambar oleh Fabio. Gol! MU unggul 1-0 lewat sebuah pergerakan yang bagus.

Ekspedisi Mudik 2024

Arsenal sendiri bukannya tanpa peluang. Malahan mereka tampil dengan memenangi pengusaan bola di babak pertama ini–unggul perbandingan 60:40.

Pada menit 23, Robin van Persie melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tapi Edwin Van der Sar masih bisa menepis dan kemudian menjinakkan tendangannya.

Begitu pula dengan sepakan Abou Diaby empat menit setelahnya. Bola sempat membentur kaki bek MU, tapi lagi-lagi Van der Sar masih bisa menangkapnya.

Semenit menjelang turun minum, Samir Nasri melakukan tusukan dari sisi kanan pertahanan MU dan melepaskan tendangan terarah ke tiang dekat. Hasilnya? Van der Sar kembali dengan sigap berhasil menangkapnya.

Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan The Red Devils.

Arsenal langsung menekan begitu babak kedua dimulai. Laurent Koscielny mendapatkan peluang emas. Ia melepaskan sebuah tendangan dari dalam kotak penalti, tapi Van der Sar kembali menunjukkan ketangguhannya dengan menepis sepakan bek Arsenal itu.

Andrei Arshavin pun tak ketinggalan. Setelah menggiring bola sejenak, ia melepaskan tendangan ke arah gawang MU. Kali ini, bola mengarah tepat ke pelukan Van der Sar.

Terus menyerang, Arsenal akhirnya malah kebobolan lagi. Pada menit 49, sebuah serangan balik diakhiri oleh Rafael dengan umpan kepada Hernandez yang berada di depan gawang Arsenal. Bola berhasil dihalau oleh bek Arsenal, tapi malah mengarah kepada Rooney.

Lewat sebuah sundulan, Rooney pun memaksa Almunia memungut bola dari gawangnya lagi.

Van der Sar kembali menunjukkan ketangguhannya di menit 56. Sepakan voli Nasri, yang menyambar bola hasil buangan, masih bisa ditepisnya. Kiper asal Belanda ini tampak memberikan rasa aman kepada klubnya.

Satu lagi peluang mentah di tangan Van der sar ketika Marouane Chamakh melakukan sundulan terarah dari jarak dekat pada menit 75. Meski sudah berusia 40 tahun, reaksi mantan kiper Juventus dan Fulham itu masih prima. Sundulan Chamakh berhasil ditepisnya.

Laga pun akhirnya berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk kemenangan MU. Detikcom )

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya