SOLOPOS.COM - Kamerun merayakan kemenangan di Stade d'Angondje, Libreville, Gabon, Minggu (5/2/2017). (JIBI/Reuters / Amr Abdallah Dalsh)

Kamerun mengalahkan Mesir 2-1 di laga final Piala Afrika 2017 di Gabon.

Solopos.com, LIBREVILLE — Vincent Aboubakar menciptakan sebuah gol yang brilian pada menit-menit terakhir untuk mengantarkan Kamerun menjuarai Piala Afrika setelah mengandaskan Mesir 2-1 pada final turnamen sebenua Afrika itu di Gabon, Senin dini hari WIB tadi. Ini adalah trofi kejuaraan Afrika kelima yang diraih Kamerun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Reuters, Senin (6/2/2017), Kamerun yang delapan pemainnya menarik diri sebelum turnamen ini tertinggal lebih dulu 0-1 setelah gelandang Mohamed Elneny membawa Mesir unggul sampai akhir babak pertama.

Ekspedisi Mudik 2024

Nicolas Nkoulou lalu menyamakan kedudukan pada babak kedua. Mesir terlihat kelelahan ketika Kamerun malah menciptakan banyak peluang sebelum Aboubakar mencetak gol penentu kemenangan pada menit 88.

Ini adalah trofi Piala Afrika pertama Kamerun sejak 2002 yang sekaligus menggagalkan ambisi Mesir yang kembali masuk turnamen ini setelah terakhir kali menjuarainya pada 2010. Bagi Mesir, kekalahan pada partai final ini adalah yang pertama dalam 25 pertandingan Piala Afrika yang dijalani Mesir sejak 2004.

Mesir mendominasi penguasaan bola pada awal babak pertama setelah unggul pada menit 22.

Bagi pelatih Mesir Hector Cuper, kekalahan ini sangat mengecewakannya. Setelah kalah pada lima partai final pada tingkat klub, termasuk dua kali final pada kompetisi elit Liga Champions Eropa, dia kembali ketiban sial untuk kalah pada final dalam level internasional.

Sebaliknya bagi Kamerun keberhasilan besar mereka adalah momen yang tak terpikirkan sebelumnya. Kamerun akan menjadi tuan rumah turnamen ini dua tahun nanti dengan status sempurna sebagai juara bertahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya