Penyerang PSIS Semarang, Komarudin (kanan), berusaha menghalau bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan, dalam laga Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (18/9/2018). (www.liga-indonesia.id)

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang harus mengakui keunggulan Persija Jakarta pada match day ke-22 Liga 1 Indonesia. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu takluk dari Persija Jakarta dengan skor tipis 0-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Selasa (18/9/2018) malam.

Kekalahan ini pun membuat PSIS Semarang tak juga beranjak dari zona merah atau zona degradasi Liga 1 Indonesia. PSIS Semarang masih berada di urutan ke-17 klasemen sementara dengan torehan 23 poin, hasil enam kali menang, lima seri, dan 11 kali kalah.

PSIS Semarang berada di bawah Perseru Serui dan PS TNI yang menempati urutan ke-15 dan 16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Meski demikian, PS TNI masih menyisakan satu laga lebih banyak dari PSIS Semarang.

Sementara itu, berkat kemenangan ini Persija Jakarta naik ke posisi keempat klasemen Liga 1 Indonesia. Skuat berjuluk Macan Kemayoran itu mengoleksi 36 poin, sama dengan torehan Madura United dan Bali United yang menempati urutan kedua dan ketiga.

Dalam laga yang disiarkan secara langsung stasiun televisi Indosiar itu, PSIS Semarang memang mendapat tekanan bertubi-tubi dari Persija di awal babak pertama. Meski demikian, PSIS Semarang yang bermain cukup disiplin masih mampu menjaga gawangnya dari kebobolan.

Akan tetapi, pada menit ke-15 PSIS Semarang harus mengakui keunggulan Persija Jakarta. Tendangan keras Riko Simanjuntak dari kotak penalti tak mampu dibendung kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo. Persija pun unggul dengan skor 1-0.

Tertinggal 0-1, PSIS Semarang mulai berani menyerang. Namun, lemahnya barisan penyerang PSIS Semarang membuat upaya menyamakan kedudukan gagal terlaksana.

Pada babak kedua, Persija Jakarta kembali tampil impresif. Beberapa kali, penggawa Macan Kemayoran, seperti Marco Simic, Riko Simanjuntak, dan Jaimerson da Silva mampu menciptakan peluang berbahaya ke gawang PSIS Semarang.

Namun, PSIS Semarang tak pantang menyerah. Sesekali skuat besutan Jafri Sastra itu mampu mengancam pertahanan Persija yang dijaga Andritany.

Kendati demikian, hingga peluit akhir pertandingan ditiup wasit Tabrani dari Jawa Timur (Jatim), kedudukan tak berubah. Keunggulan Persija yang tercipta berkat gol Riko Simanjutak tak tergoyahkan oleh skuat PSIS Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten