SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang mengalami debut menyesakkan pada kancah Liga 1 musim 2019. Tampil di depan pendukungnya, Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (16/5/2019) malam, skuat berjuluk Mahesa Jenar itu takluk dari tamunya, Kalteng Putra FC, dengan skor 1-2.

Dalam laga yang disiarkan secara langsung melalui streaming O Channel, PSIS sebenarnya tampil cukup percaya diri. Mengandalkan skema tiga pemain di lini belakang, PSIS sempat unggul lebih dulu melalui gol Septian David Maulana di menit ke-19.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Namun, keunggulan PSIS tak bertahan lama. Kalteng Putra yang berstatus tim pendatang baru di kancah Liga 1, mampu menyamakan kedudukan lewat gol Ferinando Pahabol di menit ke-26.

Kalteng Putra bahkan berbalik unggul pada menit ke-41. Bola sepakan pojok Diogo Compos mampu dimanfaatkan Rafael Bonfim untuk menjebol gawang PSIS yang dijaga Joko Ribowo, lewat tandukan.

Kedudukan 2-1 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, PSIS yang tertinggal terus melancarkan serangan. PSIS bahkan mampu menguasai permainan dengan keunggulan penguasaan bola 63% berbanding 37%.

Pada menit ke-72, PSIS sempat mendapatkan peluang lewat sundulan Hari Nur. Namun, bola sundulan Hari Nur itu mampu ditangkap kiper Kalteng Putra, Dimas Galih.

Selang 10 menit, PSIS kembali mendapat peluang. Kali ini peluang datang lewat Septian David yang memanfaatkan umpan crossing Fredyan Wahyu. Namun, lagi-lagi peluang itu gagal. Bola sundulan Septian David masih melebar dari mistar gawang Kalteng Putra.

Ini merupakan kekalahan perdana PSIS saat tampil di laga kandang di kancah Liga 1. Pada beberapa laga sebelumnya, Mahesa Jenar tak pernah terkalahkan saat tampil di Stadion Moch Soebroto.

Sementara bagi Kalteng Putra, kemenangan ini seakan mengikuti jejak tim promosi lainnya, PSS Sleman, yang juga meraih kemenangan di laga debut Liga 1. Sebelumnya, PSS meraih kemenangan atas tamunya, Arema FC, dengan skor 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) malam.

Berikut susunan pemain kedua tim:

PSIS (3-5-2)
Joko Ribowo (gk); Fauzan Fajri, Safrudin Tahar, Wallacae Costa; Bayu Nugroho, Fredyan Wahyu, Patrick Mota, Septian David, Tegar Infantrie; Hari Nur, Silvio Escobar
Cadangan: Jandia Eka Putra, M. Rio Saputra, Soni Setiawan, Arthur Bonai, Heru Setyawan, Aldaier, Komarudin

Arema FC (4-3-3)
Dimas Galih (gk); Kevin G., O.K. John, Rafael Bonfim, Wasyiat Hasbullah; Fajar Handika, I Gede Sukadana, Yu Hyunkoo; Diogo Campis, Patrich Wanggai, Yohanes Pahabol
Cadangan: Davit Ariyanto (Gk), Bobby Satria, Dadang Apridianto, Michael Rumere, Rizky D.W., Antoni Putro, Eliazer Thoncy Maran

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya