Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, dan bek PSIS, Wallace Costa, saat sesi jumpa pers di Bandung, Rabu (7/11/2019). (MO PSIS Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, menilai timnya tak pantas menelan kekalahan dari Persib Bandung pada laga pekan ke-26 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11/2019) malam.

Dalam laga itu, PSIS Semarang harus menerima kekalahan dari Persib Bandung dengan skor 1-2. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Ezechiel Ndouasel pada menit ke-9, PSIS Semarang mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan jarak jauh Bruno Silva di menit ke-62.

Namun 10 menit berselang, gawang PSIS Semarang yang dijaga Joko Ribowo kembali kebobolan melalui tendangan penalti Febri Hariyadi. Penalti diberikan wasit setelah Ezechiel terlihat dijatuhkan Fredyan Wahyu di kotak terlarang.

Baca juga: Satpol PP Semarang Bongkar Tempat Karaoke MAJT

Bambang menilai meski kalah, PSIS Semarang sebenarnya tampil cukup baik. Tim besutannya itu bahkan tak terlihat kalah dari Persib Bandung, terutama dari segi permainan.

“Pertandingan tadi luar biasa. Kita menguasai pertandingan, terutama di akhir babak kedua. Kita banyak menciptakan peluang. At least, PSIS enggak kalah dengan Persib dari segi permainan, meski pun mereka main di home,” ujar Bambang seusai laga.

Bambang menilai timnya hanya terlambat panas, sehingga kebobolan dan tertekan di babak pertama.

“Itu nanti coba kita analisis dengan pelatih fisik. Kenapa di babak pertama kelihatan kurang? Apa pemanasannya yang kurang, sehingga kurang ready,” imbuh pelatih berusia 58 tahun tersebut.

Baca juga: Keren! 159 Desa Di Pati Patungan Buat Klinik Kesehatan

Sementara itu, kapten PSIS Semarang, Wallace Costa, tak mau larut dalam kekecewaan setelah timnya ditumbangkan Persib Bandung.

“Hari ini pertandingan bagus. Mereka [Persib] tim yang kuat. Sekarang, kita harus fokus menghadapi Bali [United],” ujar bek asal Brasil itu.

Setelah menghadapi Persib Bandung, PSIS Semarang akan langsung fokus menghadapi laga selanjutnya di Liga 1. Sepulang dari Bandung, tim berjuluk Mahesa Jenar itu harus bersiap meladeni pemuncak klasemen sementara, Bali United, di Stadion Moch Soebroto, Jumat (15/11/2019).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten